24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Lampung Tengah Mulai Gulirkan Bantuan Ke Warga Terdampak Covid-19

Newslampungterkini.com, Lampung Tengah – Pemkab Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mulai menyerahkan bantuan Sembako bagi warga yang tidak mampu akibat dampak dari wabah Covid-19. Kamis (9/4/2020)

Bantuan ke 6 Kecamatan yaitu Kecamatan Gunung Sugih, Kota Gajah, Seputih Raman, Seputih Banyak, Kecamatan Punggur dan Kecamatan Way Seputih tersebut diterima secara langsung oleh masing-masing Camat.

Pemberian bantuan ini menurut Bupati sebagai langkah kepedulian Pemkab Lampung Tengah bagi warganya yang kena dampak Covid-19.

Dikatakan bupati, ini merupakan bantuan jaring pengaman sosial. Warga yang kurang mampu akan mendapat bantuan berupa beras dan telur ayam.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Sebagai kepala daerah kami merasa terpanggil untuk memberikan bantuan ini dan bantuan ini akan di berikan kepada warga masyarakat Lampung Tengah yang terkena dampak dari Covid-19,” ujar Loekman.

Menurut bupati, sasaran bantuan juga kepada para pekerja informal atau pekerja harian dan masyarakat yang harus berdiam diri di rumah karena mengikuti social distancing sehingga tidak bisa mendapatkan penghasilan.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Kepada Gugus Tugas Kabupaten Lampung Tengah Bupati meminta agar dalam menjalankan tugas ini dengan penuh keikhlasan mengingat kondisi ini sangat memprihatinkan.

“Kita harus bahu membahu membantu saudara kita yang tidak mampu, tugas ini adalah tugas kita sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat,” pesannya.

Ditambahkannya, sebagai kepala daerah dirinya sudah banyak laporan dari warga masyarakat tentang kondisi yang ada betapa susahnya warga masyarakat, untuk itu bupati meminta kepada petugas agar benar-benar menyampaikan bantuan ini tepat sasaran yaitu kepada warga yang tidak mampu dan membutuhkan sembako.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Bantuan ini adalah langkah awal Pemkab Lampung Tengah memberikan bantuan berupa sembako di 6 Kecamatan dan nantinya akan diberikan di 28 Kecamatan.

Untuk sementara data yang masuk di Lampung Tengah ini yaitu baru sekitar 10440 namun ditegaskan bupati, tidak menutup kemungkinan ada tambahan nantinya.

Usai menyerahkan secara simbolis sembako kepada masing-masing Kecamatan, Bupati juga menyerahkan ratusan kelengkapan pakaian sekolah dasar.

(Dms)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.