23 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Sesat Agung Jadi Posko Satgas Terpadu, Sekda Wakili Bupati Tubaba Pimpin Rapat Satgas Pengendalian Wabah Covid-19

Newslampungterkini.com, Tulang Bawang Barat – Mewakili Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, Umar Ahmad, Sekretaris Daerah (Sekda) Herwan Sahri memimpin rapat gugus tugas terpadu pengendalian wabah Covid-19 wilayah Tubaba, Selasa (7/4/2020).

Dikatakan bang Herwan, sapaan akrab Sekda Tubaba, bahwa Satgas Gugus Tugas membentuk Posko pengendalian di Balai Sesat Agung Bumi Gayow, Komplek Islamik Center Tubaba.

“Saya mewakili Bupati Tubaba memimpin rapat gugus tugas terpadu pengendalian wabah Covid-19di Tubaba. Berdasarkan surat Edaran Mendagri, Satgas Gugus Tugas Tubaba dilakukan revisi dari struktur Satgas sebelumnya dan saat ini Ketuanya adalah Bupati Tubaba, dan Wakil ketuanya Danim dan Kapolres, lalu Sekda sebagai Sekretaris,” kata Bang Herwan kepada media Newslampungterkini.com melalui sambungan telepon selulernya, Selasa (7/4/2020).

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Dijelaskan Sekda Tubaba itu, bahwa Satgas telah meninjau lokasi dengan mempersiapkan segala sesuatu dengan membentuk dua Posko yaitu Posko Statis dan Posko Dinamis, dengan didampingi Kapolres Tubaba, Wakapolres dan para pejabat tinggi pratama dilingkungan pemerintah daerah.

“Posko terpadu itu akan berhimpun semua unsur, yaitu Pemda, Tenaga Medis, TNI, Polri, PMI, dan Orari. Mulai besok Posko terpadu akan di operasikan dengan menggerakkan Satgas Posko Statis dan Dinamis sebanyak 42 orang perhari secara bergantian dengan 3 ship atau per 8 jam,” terangnya.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Menurut Sekretaris Satgas Gugus Tugas Tubaba itu, Posko terpadu akan menggelar apel secara rutin pada pagi hari dengan dipimpin langsung oleh Bupati, Kapolres dan Dandim.

“Saat Apel semua wajib hadir, Posko Statis dan Dinamis besok pagi Rabu 8 April 2020 akan menggelar apel di Posko terpadu Sesat Agung, akan dihadiri sekitar 150 hingga 200 orang Satgas dari semua unsur,” ungkapnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Terkait Posko Satgas Gugus Tugas Tubaba, kata Herwan, membentuk 14 Posko di setiap Puskesmas di seluruh Kecamatan se Kabupaten Tubaba.

“Semua program pencegahan penyebaran virus Corona diwilayah Tubaba akan terus dilakukan, mulai dari sosialisasi, patroli informasi, patroli malam hingga pembagian masker untuk masyarakat yang beraktivitas diluar rumah,” pungkasnya.

Laporan : Dedi Priyono

https://www.instagram.com/p/B-crGcxpFrj/?utm_source=ig_web_copy_link

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.