24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

DPC Demokrat Metro Serahkan Bantuan APD ke Dinkes Metro

Newslampungterkini.com, Metro – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Metro serahkan bantuan alat perlindungan diri (APD) ke dinas kesehatan setempat. Bantuan ini diberikan untuk mencegah COVID 19.

Ketua DPC Demokrat Kota Metro, Djohan mengatakan, penyerahan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Partai Demokrat untuk pencegahan COVID 19. Gerakan ini, juga merupakan program partai tersebut se – Indonesia.

Baca Juga :  Debat Publik, Saleh Asnawi–Agus Suranto Paparkan Visi Tanggamus Menuju Jalan Lurus Perubahan Bersama

“Alhamdulillah, hari ini kami telah melakukan penyerahan APD kepada pemerintah melalui Dinas Kesehatan Kota Metro berupa hand sanitizer, masker, vitamin dan perlengkapan APD lainnya,” kata dia di kantor dinkes, Senin (6/4/2020).

Dikatakanya, saat ini ketersediaan APD sudah mulai sulit didapatkan terutama untuk tenaga medis. Padahal, tenaga medis yang paling rentan terkena virus tersebut.

Baca Juga :  Aryodhia SZP Tawarkan Sekolah di Pondok Pesantren Gratis

“Disamping tenaga medis, kita siapkan juga untuk masyarakat sesuai dengan kemampuan kita, berupa maskernya terbuat dari kain, sehingga bisa dicuci ulang, handsanitizer,” ucapnya.

Djohan juga mengimbau masyarakat Kota Metro untuk sering cuci tangan menggunakan sabun. Pihaknya juga berharap warung dan kedai untuk menyediakan tempat cuci tangan.

Baca Juga :  Wiyadi Doakan Reihana-Yodhi Menang Pilkada Bandar Lampung

“Cuci tangan dengan sabun karena sangat penting untuk membunuh kuman atau virus yang menempel ditangan setelah kita memegang sesuatu. Kita juga mengharapkan disetiap kedai atau warung maupun tempat-tempat fasilitas pelayanan umum sudah harus disiapkan tempat cuci tangan dalam upaya meminimalisir penularan covid 19,” tutupnya. (Yadi)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.