24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pasien Positif Corona di Lampung Jadi 3 orang, Kadiskes: Tidak Ada Transmisi Lokal, Semua Kontak Dari Orang Luar

Newslampungterkini.com, Bandarlampung – Jumlah Pasien Positif Corona di Lampung saat ini menjadi 3 orang. Penambahan satu orang itu merupakan pasien PDP yang sudah dirawat isolasi di Rumah Sakit Abdul Moeloek. Kamis (26/3/2020)

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana mengungkapkan, kronologi terjangkitnya pasien  nomor 3 virus corona di Lampung tersebut terpapar oleh orang asing yang dibawanya.

“Kami baru terima hasil laboratorium, dan akan segera lakukan pemantauan kepada seluruh anggota keluarga pasien,” jelas Reihana.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dikatakannya, penanganan dari awal memang sudah SOP pasien corona. dan Positif Coronanya setelah hasil uji lab dari Kemenkes.

Reihana menjelaskan, bahwa pihaknya telah melakukan perawatan pasien dalam pengawasan (PDP) sesuai dengan protap Covid-19.

Menurut Reihana ada 18 PDP, tetapi 3 Negatif. Jadi tinggal 15 PDP termasuk yang baru ini, Namun semuanya sudah dirawat dengan Protap Covid-19.

Baca Juga :  Pj Gubernur Tinjau Langsung Normalisasi Aliran Sungai Way Sukamaju di Teluk Betung Timur

“Alhamdulillah dokter kita cermat dalam mem-PDP-kan pasien tersebut, dan dari awal memang sudah menerapkan protap covid-19. Tapi baru hari ini hasil lab-nya keluar. Mari berdoa agar situasi keadaan pasien bisa survive,” jelas Reihana.

Lebih lanjut, Reihana menjelaskan bahwa ketiga pasien tersebut tidak ada yang transmisi lokal, semuanya memiliki kontak dengan orang luar.

Baca Juga :  Antisipasi Banjir, Pj Gubernur Didampingi Pj Walikota Bandar Lampung Tinjau Aliran Sungai di Rajabasa Nunyai

“Pasien nomor satu kontak di Bogor, pasien nomor dua kontak di Yogyakarta dan pasien nomor tiga kontak dengan orang asing yang dibawa. Alhamdulillah semuanya sudah dari awal menggunakan tata laksana protap Covid-19,” pungkasnya.

(Bbg)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.