24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Antisipasi Corona, PWI Way Kanan Ajak Anggotanya Cek Kesehatan

Newslampungterini.com, Way kanan – Guna Antisipasi sejak dini merabahnya virus covid-19 di Way Kanan ketua PWI Way Kanan Novita Sari ajak seluruh anggotanya cek kesehatan.

Cek kesehatan sangat penting dilakukan bagi kita untuk mengetahui sejak dini potensi penyakit yang ada dalam diri kita.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan Anang Risgiyanto SKM M.Kes yang diwakili Sekretaris Dinas Kesehatan Heri Noviato SE MM di sela-sela pemeriksaan kesehatan anggota PWI Kabupaten Way Kanan yang berlangsung di Puskesmas rawat inap Kecamatan Blambangan Umpu, Rabu (18/03/2020).

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan Heri Novianto yang didampingi Kepala Puskesmas dr. Indra Jaya mengatakan, sangat senang sekali dengan kegiatan Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan jajaran pengurus dan anggota PWI Kabupaten Way Kanan, apalagi saat ini merebak isu kalau sudah memasuki Indonesia.

“PWI adalah organisasi pertama yang berinisiatif memeriksakan kesehatan para anggotanya dan ini sangat bagus sekali, semoga kegiatan ini dapat di lakukan oleh organisasi lainnya,” ujar Heri.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Kepala Puskesmas Blambangan Umpu, dr. Indra Jaya mengatakan, untuk pemeriksaan kesehatan terkait dengan virus Corona ini meliputi Suhu tubuh normal 35-37 derajat tekanan darah, Nadi, pernapasan, data subjek, meliputi kegiatan dua minggu terakhir subjek yang diperiksa ke mana saja dan kontak dengan siapa .

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Ketua PWI Way Kanan Novita Sari mengatakan, inisiatif pemeriksaan kesehatan bagi pengurus dan anggota PWI Kabupaten Way Kanan ini berdasarkan kesepakatan kawan-kawannya ada di dalamnya PWI.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Karena tugas seorang wartawan sering berinteraksi dengan orang banyak dan ini sangat rentan tertular, oleh karenanya demi kesehatan kita semua, PWI Way Kanan berinisiatif untuk memeriksakan kesehatan anggotanya di Puskesmas ramalan untuk bekerjasama dengan dinas kesehatan kabupaten setempat,” terang Novita Sari.

Novita juga menghimbau kepada rekan-rekan Pewarta yang ada untuk selalu melakukan Check and Ricek dalam melakukan pembuatan berita apalagi berita tersebut terkait dengan virus Corona.

(Tirta)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.