25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Dua Pohon Jati Tumbang Menimpa Rumah Warga Akibat Hujan Deras

Newslampungterini.com Way Kanan – Hujan deras semalaman mengakibatkan salah satu rumah warga rusak akibat tertimpa pohon besar yang tumbang terjadi sekitar pukul 03.00 Wib dini hari. (12/03/2020)

Rohani warga dusun 1 RT 2 kampung Setia Negara pemilik rumah mengatakan, saat kejadian mereka sedang tidur dan untungnya bagian rumah yang tertimpa hanya bagian tengah sampai teras tidak menimpa kamar sehingga tidak ada korban jiwa.

Legino selaku Pj kepala kampung Setia negara yang menerima laporan dari warga langsung turun mengecek lokasi kejadian dan mengajak warga sekitar gotong royong untuk membantu korban memperbaiki rumah serta memotong pohon yang menimpa rumah warganya.

“Untungnya tidak ada korban jiwa namun kerugian sekitar puluhan juta rupiah,” ungkap Gino

Saat dikonfirmasi Gino menjelaskan, bahwa dia selaku Pj Kepala kampung Setia Negara  sudah melaporkan kejadian ini melalui Kasi Kesos Kecamatan Baradatu Jami’an dan ditembuskan kepada Camat Desta Budi Rahayu untuk segera melaporkan ke dinas sosial dan BPBD kabupaten Way Kanan.

Desta Budi Rahayu Camat Baradatu beserta staf Kecamatan juga langsung turut meninjau lokasi kejadian didampingi  Pj kepala kampung setempat.

“Kejadian ini sudah kita laporkan ke instansi terkait secara lisan, namun secara tertulis akan menyusul setelah kita meninjau lokasi,” ujar Desta saat dijumpai dilokasi kejadian.

(Tirta)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.