24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Meriahkan HUT Lampung Ke-56 Pemprov Gelar Lomba Senam Lampung Berjaya Antar OPD

Newslampungterkini.com, Bandarlampung – Dalam rangka memeriahkan HUT Lampung Ke-56, Pemerintah Provinsi Lampung menggelar beberapa lomba antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Lampung. Diantaranya adalah Lomba Senam Lampung Berjaya, yang dilaksanakan di Lapangan Korpri, Komplek Perkantoran Gubernur Lampung, Jum’at (6/3/2020).

Pada kegiatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengucapkan terimakasih kepada OPD yang berpartisipasi dalam Lomba Senam Lampung Berjaya.

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada 39 OPD yang mengikuti acara pada pagi hari ini. Saya tahu dan saya juga mendapat laporan bahwa untuk tampil pada hari ini tidak latihan hanya 1 atau 2 kali, tapi beberapa kali. Jadi memakan waktu, memakan biaya juga mungkin. Tapi intinya adalah silaturahmi dan kebersamaan. Tapi karena rasa bangga saya pada adik-adik semua yang ikut, saya tambahi tiap juara 500 ribu,” tutur Riana disambut sorak gembira seluruh peserta.

Baca Juga :  Pj Gubernur Lampung Pimpin Upacara Hari Santri

Menurut Riana, selain untuk menyemarakkan HUT Lampung Ke-56, kegiatan ini juga untuk menggalakkan Senam Lampung Berjaya, yang mana merupakan suatu upaya untuk mewujudkan masyarakat Lampung yang sehat.

“Insya Allah kalau masyarakatnya sehat pasti akan bahagia dan sejahtera. Kalau sehat bahagia sejahtera, insya Allah rakyat Lampung Berjaya akan terwujud,” ungkap Istri Gubernur Lampung tersebut.

Baca Juga :  Pj Gubernur Minta OPD Pemprov dan Pemkot Kolaborasi Tangani Sampah di Pantai Payang Panjang

Untuk diketahui, bahwa seluruh gerak dan lagu Senam Lampung Berjaya diciptakan dan diprakarsai langsung oleh Riana Sari Arinal selaku Ketua TP PKK Provinsi Lampung.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Hanibal SH MH mengatakan bahwa Lomba Senam Lampung Berjaya adalah Lomba beregu yang terdiri dari 6 orang anggota. Adapun peserta yang mengikuti Lomba Senam Lampung Berjaya 39 OPD, dan yang tidak ikut tanpa penjelasan 10 OPD.

Lomba Senam Lampung Berjaya akan memperebutkan hadiah berupa uang tunai dan trofi, dengan rincian Juara 1 diberi uang pembinaan sebesar Rp 2 juta dan trofi, Juara 2 uang pembinaan sebesar Rp 1,5 juta dan trofi, Juara 3 uang pembinaan sebesar Rp 1,25 juta dan trofi. Harapan 1 uang pembinaan sebesar Rp 1 juta dan trofi, Harapan 2 uang pembinaan sebesar Rp 750 ribu dan trofi, dan Harapan 3 diberi uang pembinaan sebesar Rp 500 ribu dan trofi.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Lampung Masa Jabatan 2024-2029

Adapun tim juri pada lomba Senam Lampung Berjaya tahun 2020 berasal dari instruktur senam yang telah memiliki sertifikat tingkat nasional dan dari unsur KONI Provinsi Lampung.

(Sns)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.