24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Kapolda Lampung Lantik 184 Siswa Bintara Polri

Newslampungterkini.com, Bandar Lampung – Sebanyak 184 siswa Bintara Polri SPN Kemiling Polda Lampung dilantik Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto M.SI. Senin (2/3/2020)

Pelantikan dilaksanakan dalam Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri dan dihadiri oleh Waka Polda Lampung Brigjen Pol Drs Sudarsono SH M.Hum, Perwakilan dari Gubernur Lampung, Asisten I Provinsi Lampung, DanBrigif 4 Piabung, Danrem 043 Garuda Hitam, Danlanal Lampung, Danlanud M.Bun Yamin.

Kemudian, PJU Polda Lampung, Kapolres Kapolresta, Dandim Kota Bandar Lampung, Ketua dan wakil ketua Bhyangkari serta Pengurus, dan Undangan.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dalam Amanat Kepala Kepolisian Negara Indonesia yang di bacakan oleh Kapolda Lampung, disampaikan, bahwa apa yang dicapai hari ini bukanlah akhir dri perjuangan, melainkan awal pengabdian nyata sebagai Insan Bhayangkara.

“Untuk itu saudara harus mampu menunjukan kinerja secara optimal,” ujar Kapolda.

Ditegaskan kapolda, Bintara remaja yang merupakan salah satu elemen terdepan dalam berbagai tugas Kepolisian harus mampu menunjukan kinerja secara optimal, mempersiapkan diri dengan baik, menanamkan disiplin dan tekad yang kuat, serta implementasikan pengetahuan dan keterampilan dalam pelaksanaan tugas.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dalam kesempatan itu juga disampaikan penekanan Kapolri untuk dilaksanakan oleh para Bintara remaja adalah, Niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, Laksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat, tanggung jawab, dan keikhlasan, serta senantiasa mempedomani nilai- nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya.

Kemudian, jangan pernah berhenti belajar dan menuntut ilmu untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, dan keterampilan guna mendukung pelaksanaan tugas, senantiasa menjaga kehormatan diri, keluarga, dan institusi.

Selanjutnya, hindari segala pelanggaran disiplin, Kode Etik Profesi Polri, maupun pidana, dan jalin persaudaraan dan komunikasi yang baik dengan rekan-rekan TNI dan instansi terkait, serta seluruh komponen lainnya karena Polri tidak dapat bekerja sendiri.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dalam pelantikan tersebut tiga siswa menjadi lulusan terbaik yakni lulusan terbaik umum dan terbaik I mental kepribadian diraih oleh Bripda Randi Ilham Pajar asal pengiriman Polres Lampung Barat, terbaik I akademik diraih oleh Bripda Avindo Habib Pranowo asal pengiriman Polres Metro dan terbaik I kesamaptaan jasmani diraih oleh Bripda Bayu Andiko Polres Lampung Utara.

(Sns)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.