24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Loekman: Kepala Kampung Harus Miliki Integritas Tinggi dalam Pelaksanaan Tugas

Newslampungterkini.com, Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto buka kegiatan orientasi yang diikuti oleh 188 kepala kampung terpilih tahun 2019 dalam rangka peningkatan kapasitas pemerintahan kampung tahun 2020 bertempat di Auditorium Hotel BBC Bandar Jaya Lampung Tengah. Rabu 26 Februari 2020

Turut hadir dalam pembekalan tersebut Kepala Balai Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri Perwakilan Provinsi Lampung, Unsur Pimpinan Daerah Kabupaten Lampung Tengah (USPIDA), Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Inspektur Kabupaten Lampung Tengah.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Dalam Pengarahannya Bupati Lampung Tengah mengharapkan setelah mendapatkan orientasi ini, para kepala kampung terpilih dapat lebih meningkatkan kapasitas wawasan dan integritas khususnya dibidang penyelenggaraan pemerintahan ditingkat paling rendah.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Untuk menuju kampung yang mandiri dan sejahtera maka kepala kampung harus memiliki integritas yang tinggi dalam pelaksanaan tugas serta mampu bekerjasama dengan Bupati dan Camat untuk memajukan kampung,” pesan bupati.

Orientasi kepala kampung yang dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 26 sampai dengan 28 Februari 2020 merupakan salah satu bentuk upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah untuk lebih meningkatkan peran kepala kampung selaku pimpinan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan ditingkat kampung, serta diharapkan dapat mempermudah birokrasi dan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

(Dms/Kmf)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.