23 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Gelar Rapat Forum Perangkat Daerah, Sekda Tubaba Bahas Target dan Realisasi Sasaran Makro

Newslampungterkini.com, Tulang Bawang Barat – Rapat Forum Perangkat Daerah guna penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021 digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, pada Rabu (26/2/2020) sekitar pukul 9.00 Wib.

Rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Tubaba Herwan Sahri, SH., M.AP diruang rapatnya, dihadiri oleh Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, Inspektur, dan seluruh anggota tim penyusun RKPD Tubaba Tahun 2021.

Dikatakan Sekda dalam rapat  tersebut, bahwa tim penyusun telah memaparkan target dan realisasi sasaran makro Tubaba, yang meliputi pertumbuhan ekonomi, tingkat kemiskinan, tingkat pengangguran terbuka, Indeks pembangunan manusia, Rasio gini, Inflasi dan Pendapat perkapita.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

“Capaian sasaran makro ini menjadi salah satu poin penting sebagai dasar penyusunan rencana untuk pembangunan Kabupaten Tulang Bawang Barat pada tahun selanjutnya,” ungkap Sekda Tubaba Herwan Sahri kepada media Newslampungterkini.com melalui sambungan telepon selulernya.

Selanjutnya kata bang Herwan, sapaan akrab Sekda Tubaba, bahwa perencanaan pembangunan di daerah Tubaba sebaiknya juga memperhatikan prioritas pembangunan nasional dan provinsi, agar terbentuk sinergi antar dokumen perencanaan dan pelaksanaan pembangunan.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Kabupaten Tubaba memiliki 5 program prioritas daerah yaitu, Pembangunan Insfrastruktur yang berkualitas, Pembangunan SDM yang berkarakter melalui peningkatan aksesbikitas dan kualitas pelayanan dasar, Pemberdayaan Masyarakat melalui pengembangan ekonomi rakyat, Pengembangan ekowisata dan pelestarian budaya dan Rerormasi birokrasi,” jelasnya.

Lanjutnya, program prioritas daerah dan sinergitas dengan program nasional, mengangkat tema RKPD Kabupaten Tubaba tahun 2021 yaitu, Membangun Insfrastruktur dan Kualitas Sumber Daya Manusia Menuju Tulang Bawang Barat Maju, Sejahtera, Berdaya Saing.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Sementara itu ditambahkan Drs.Lekok MM, Asisten bidang Pengembangan Ekonomi Tubaba, dikonfirmasi media Newslampungterkini.com, menjelaskan bahwa Rapat tersebut guna merumuskan program-program prioritas Kabupaten Tubaba tahun 2021

“Intinya itu Rapat Forum SKPD yang merumuskan program prioritas Kabupaten menyangkut lintas sektor bagaimana antar SKPD bisa saling bersinergi, sehingga programnya fokus dan terarah. Kemudian selanjutnya ditindaklanjuti dengan Musrenbang tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan pada Minggu kedua Bulan Maret 2020,” imbuhnya.

Laporan : Dedi Priyono

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.