24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Loekman Djoyosoemarto Buktikan Program JEMPOL

Newslampungterkini.com, Lampung Tengah – Jemput  Program Loekman ( Jempol) adalah program unggulan dari Dinas Kependudukan  dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Tengah, program tersebut di luncurkan Bupati Lampung Tengah  Loekman Djoyosoemarto guna memberikan kemudahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tentang dokumen kependudukan.

Program tersebut disambut baik  oleh PT.Gula Putih Mataram Guna memenuhi permintaan pelayanan administrasi kependudukan Karyawan  di PT. Gula Putih Mataram (GPM) kepada Pemkab Lampung Tengah tentang pelayanan pembuatan dokumen kependudukan seperti KTP, Akte Kelahiran, Akte Nikah bagi non muslim dan lainnya.

Permintaan pelayanan dari PT. GPM tersebut kepada Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto langsung  ditanggapi yaitu dengen menerjunkan langsung petugas dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk turun langsung ke perusahaan gula tersebut .

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil ) Kabupaten Lampung Tengah Drs. Genta Surimuda disela sela menyambut kehadiran Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto di PT Gula Putih Mataram (GPM) di Kampung Mataram Udik, Kecamatan Bandar Mataram, (12/2/2020).

Ditambahkan mantan Kadis Lingkungan Hidup, Genta Surimuda, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) telah menerbitkan E-KTP sebanyak 500 blanko, 200 Kartu Keluarga, 200 Akta Kelahiran, 10 Buku Nikah, dan 10 Akta Kematian.

Kehadiran  Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto  didampingi Ibu Hj.Ellya Lusiana Loekman beserta Beberapa Kepala OPD  tersebut Disambut langsung oleh Direktur Utama PT. GPM, Fauzi Toha.

Dalam keterangannya Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengatakan, sejak dirinya memimpin Kabupaten Lampung tengah  membuat program memilih menjemput bola agar masyarakat bisa terlayani dengan baik.

“Kalau harus mengurus sendiri ke Gunung Sugih, tentunya memakan waktu, tenaga, dan biaya transportasi,” ungkap bupati.

Ditambahkan bupati, hal ini dilakukan karena adanya permintaan dari perusahaan PT. Gula Putih Mataram (GPM).

“Kita lakukan kebijakan ini supaya masyarakat bisa lebih terlayani dengan baik. Bahkan masyarakat bisa merasakan hadirnya pemerintah secara langsung. Jika tidak bisa bertemu dengan petugas. Maka  petugas  Disdukcapil lah yang akan turun langsung kelapangan melayani masyarakat yang akan membuat dokumen kependudukan agar  warga supaya lebih efektif,” terangnya.

Selain itu Bupati yang memiliki Jargon Bupati Gotong Royong ini mmenyatakan, bahwa disetiap kesempatan kunjungannya kerjanya disetiap kecamatan selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Bukan saja masalah dokumen kependudukan saja, akan tetapi  pelayanan kesehatan juga dan semunya itu gratis atau tidak di pungut biaya,” tegas  Loekman.

  • Advertorial
Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.