25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

PWI Tulang Bawang Siap Sukseskan HPN 2020 di Banjarmasin Kalimantan Selatan

Newslampungterkini.com, Tulang Bawang – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) akan menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjarmasin Kalimanta, Rabu (5/2/2020).

Ketua PWI Tuba, Abdul Rohman SH mengatakan, PWI Tulang Bawang akan menghadiri agenda penting HPN ke-74 tahun 2020 di Kalimantan Selatan tersebut.

“Sejumlah pejabat penting direncanakan hadir pada HPN termasuk Menteri Kabinet Indonesia Maju juga hadir menjadi pembicara utama pada beberapa seminar yang digelar, termasuk hadirnya para Duta Besar negara sahabat,” ujarnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dikatakannya, Hari Pers Nasional diselenggarakan setiap tanggal 9 Februari bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang berdiri 9 Februari 1946 di Surakarta. PWI merupakan organisasi profesi wartawan pertama di Indonesia.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dalam setiap gelaran HPN ribuan delegasi jurnalis dari seluruh Indonesia hadir meramaikannya.

Dalam HPN di Banjarmasin juga dijadwalkan kehadiran presiden Joko Widodo, dan informasinya puncak HPN dimajukan tanggal 8 Februari tepatnya hari Sabtu. Perubahan jadwal tersebut dikarenakan Presiden ada agenda kenegaraan di tanggal 9 Februari, yaitu kunjungan ke Australia.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Sementara itu, PWI Tuba setiap tahun selalu hadir di acara HPN. PWI Tulang Bawang siap memberangkatkan 5 orang anggota PWI dan rencana pemberangkatan pada Jum’at (7/2/2020) sampai dengan 10 Februari 2020.

“Mudah – mudahan tidak ada halangan sampai tujuan dan PWI Tulang Bawang siap mensukseskan HPN di Banjarmasin,” tambahnya.

(Dm)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.