26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Lampung Tengah Resmikan Pasar Rakyat Kalirejo

Newslampungterkini.com, Lampung Tengah – Untuk meningkatkan perdagangan dalam daerah Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah terus menggerakan peningkatan pasar rakyat.

Hal tersebut disampaikan  Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam sambutannya pada acara peresmian pasar rakyat Kalirejo di Kampung Kalirejo, kecamatan Kalirejo. (17/01/2020)

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto hadir didampingi oleh staf ahli bupati, dan beberapa kepala OPD.

Bupati berpesan agar pengelolaan pasar rakyat Kalirejo ini dilakukan dengan baik dan diharapkan mampu menjadi penggerak kemajuan perekonomian masyarakat.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Bupati yang menggadang program bertajuk gotong royong ini mengatakan bahwa dengan adanya pasar rakyat Kalirejo ini dimaksudkan juga untuk meningkatkan ketersediaan bahan pokok masyarakat.

“Jaga dan pelihara sarana yang ada di pasar rakyat Kalirejo ini, sehingga pasar menjadi nyaman dan aman untuk dipergunakan,” pesan Bupati Loekman.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Lampung Tengah, Edrin Indra Putra menjelaskan bahwa pembangunan pasar rakyat ini merupakan program bantuan dari kementerian perdagangan Republik Indonesia yaitu program pembangunan dan revitalisasi pasar tahun anggaran 2019.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Edrin mengatakan bahwa pasar rakyat kalirejo yang berukuran 24M x 35M ini memiliki fasilitas diantaranya, Kios ukuran 2M x3M sebanyak 9 unit, los berukuran 1M x1.5 M sebanyak 96 unit, ruang ATM berukuran 2M x 3M sebanyak 1 unit.

Kemudian, rumah potong hewan sebanyak 2 unit, kantor satu 1 unit, mushola 1 unit, fasilitas toilet, dan satu buah sumur bor.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Apabila progres pasar ini baik nanti ditambahkan pembangunannya, tentu semua butuh kerjasama seluruh masyarakat baik pembeli maupun pedagang,” ujar Edrin Indra Putra.

Pasar rakyat Kalirejo secara resmi dipergunakan ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto.

Usai menggunting pita, Bupati Loekman menyempatkan meninjau ke dalam pasar rakyat dan melihat fasilitas yang ada di pasar rakyat Kalirejo ini.

(Dms/Kmf)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.