26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Lima Tiyuh di Tubaba akan Gelar Pemilihan Serentak, Pemda Sosialisasikan Tahapan

Newslampungterkini.com, Tulang Bawang Barat – Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, mensosialisasi persiapan pemilihan kepala Tiyuh (Pilkati) serentak, yang direncanakan akan digelar pada 19 Mei 2020 di tiga Kecamatan.

Sosialisasi dilakukan di ruang rapat utama Kantor Bupati, pada Selasa (14/01/2020), dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Bagian Hukum, Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Camat Tulang Bawang Udik, Camat Gunung Agung, Sekcam Tulang Bawang Tengah, DPMT, dan Aiptu Helman dari satuan Intelkam Polres Tubaba, serta BPT dari kelima Tiyuh.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Menurut Kepala Bagian Tata Pemerintahan Mansyur, selaku Sekretaris panitia pemilihan kepala Tiyuh, tingkat Kabupaten, bahwa kelima Tiyuh yang akan melaksanakan pemilihan tersebut yakni Tiyuh Panaragan, Penumangan Baru, Mulya Kencana, Gunung Katun Tanjungan, dan Bangun Jaya.

“Kemarin kami mensosialisaikan Pemilihan Serentak, dengan tujuan untuk memberitahukan tata cara dan tahapan pemilihan kepala Tiyuh, sehingga dalam pelaksanaannya nanti tidak terjadi kesalahan,” kata Mansyur kepada media Newslampungterkini.com, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (15/1/2020).

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Menurut Mansyur, pelaksanaan sosialisasi tersebut di lakukan satu hari lalu dilanjutkan dengan tahapan memulai segala persiapan yang sudah dapat dikerjakan sebagaimana yang disosialisasikan.

“Tujuannya untuk memberitahukan tahapan pemilihan, lalu menyampaikan segala informasi agar pelaksanaan pemilihan kepala Tiyuh dapat berjalan aman, lancar, sesuai harapan masyarakat, ” pungkasnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Ditempat terpisah, Tausin Camat Tulang Bawang Udik, membenarkan atas tahapan kegiatan Sosialisasi yang dilakukan di Gedung Sekretariat Pemerintah Daerah.

“Ya, saya kemarin mengikuti kegiatan Sosialisasi sesuai undangan Sekretaris Daerah Tubaba. Sebab diwilayah Kecamatan Tulang Bawang Udik ada satu yang akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Tiyuh yaitu Tiyuh Gunung Katun Tanjungan,” ungkapnya melalui sambungan telepon selulernya kepada media Newslampungterkini.com.

Laporan : Dedi Priyono

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.