27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Tanam Pohon Penghijauan, Kapolres Tubaba : Kebaikan Kepada Alam Semesta Akan Berbalas

Newslampungterkini.com Tulang Bawang Barat – Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, menggelar kegiatan peduli penghijauan dengan membagikan dan menanam berbagai pohon  di wilayah setempat.

Dikatakan Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saeful Rahman S.IK, melalui melalui sambungan telepon selulernya kepada media Newslampungterkini.com, Jum’at (10/1 /2020) sore, Polri mengusung tema, Satu Pohon Untuk Generasi Penerus Indonesia.

“Kegiatan ini gerakan serentak Polri. Jajaran Polres Tubaba bersama tokoh masyarakat, pemerintah daerah, DPRD, kawan-kawan wartawan dan elemen masyarakat lainnya, bergerak melakukan penghijauan, membagikan bibit pohon tanaman buah dan kayu untuk penghijauan,” ungkap Kapolres.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Pembagian dan penanaman pohon diwilayah Kabupaten Tubaba, diharapkan dapat meminimalisir bencana alam di Bumi Ragemsai mangei Wawai Tubaba, dan menciptakan bumi Tubaba Hijau, Asri dan bebas polusi pada kemajuan Tubaba masa mendatang.

“Suadah sebanyak 3.000 bibit pohon yang tertanam dan dibagikan, ada bibit mangga, kelengkeng, durian, nangka, sirsak, alpokat, dan pohon albasia, telah ditanam di beberapa lokasi yang tersebar di wilayah hukum Tubaba,”ujarnya.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Lanjut AKBP Hadi, hadir juga dalam kegiatan itu Asisten III Rasidi yang mewakili Bupati Tubaba H. Umar Ahmad, SP, wakil ketua I DPRD Busroni, SH, perwakilan Danlanud M.Bun Yamin Astra Ksetra, dan perwakilan Dandim 0412/LU.

“Pak Kadis Pertanian Ir. Syamsul Komar, juga hadir, Tokoh masyarakat, para insan pers dan Organisasi Kewartawanan,” terangnya.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Bang Hadi sapaan akrab Kapolres Tubaba berharap, dengan aksi penanaman pohon tersebut dapat mendorong kepedulian masyarakat tentang pentingnya menanam pohon bagi kelangsungan kehidupan masa yang akan datang.

”Mudah-mudahan pohon yang ditanam bisa tumbuh subur, terawat dengan baik dan dapat memberikan manfaat untuk semua kehidupan di Tubaba. Kebaikan kita terhadap alam semesta akan mencipta kebaikan juga terhadap kehidupan kita,” pungkasnya.

Laporan : Dedi Priyono

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.