27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Dalam Acara Germas Bupati Lampung Timur Himbau Warga agar Bersiap Masuki Musim Hujan

Newslampungterkini.com, Lampung Timur – Bupati Lampung Timur H. Zaiful Bokhari memberi sambutan dalam acara Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Kecamatan Way Jepara, Sabtu (28/12/2019).

Hadir pada acara itu, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur Nur Syamsu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur Sudirman, Kepala Bagian Bina Mental Setdakab Lampung Timur Sri Budiati, Camat Way Jepara Supriyanto beserta Forkopimcam Way Jepara.

Dalam acara Germas kali ini berbagai kegiatan dilaksanakan, seperti pemberian tablet tambah darah oleh anggota saka bhakti husada pangkalan Puskesmas Way Jepara, pemberian makanan tambahan kepada ibu hamil dan balita, pelepasan balon sebagai dukungan dalam kampanye gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat, penandatanganan dukungan Germas,  cuci tangan bersama yang dipandu oleh tim Puskesmas Way Jepara, makan buah bersama,  serta pembagian doorprize.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Pemenang doorprize dalam acara germas kali ini yang berhadiah sepeda adalah Suryono dari Kecamatan Way Jepara. Hadiah diberikan langsung oleh Bupati Lampung Timur H. Zaiful Bokhari.

Dalam sambutan, bupati Lampung Timur H. Zaiful Bokhari berharap masyarakat yang hadir pada acara germas kali akan diberikan kesehatan, keselamatan, dan barokah oleh Allah SWT.

Bupati juga mengingatkan seluruh masyarakat untuk segera merapihkan pohon-pohon yang memiliki potensi tumbang mengingat cuaca saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan.

“Perlu diingatkan kepada kita semua bahwa curah hujan sudah mulai turun, oleh karena itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat melalui camat, forkopimcam, dan kepala desa untuk selalu mengingatkan warga kita untuk merapihkan pohon-pohon yang perlu dirapikan agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan, karena disini sering terjadi angin puting beliung,” ujar ayah dari satu orang anak ini.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Dalam kesempatan itu, selain mengingatkan warga terkait cuaca, orang nomor satu di Bumei Tuwah Bepadan itu juga menginformasikan kepada warga serta kepala desa terpilih bahwa pelantikan kepala desa nantinya akan dilaksanakan serentak pada tanggal 31 Desember.

“Pelantikan kepala desa akan dilaksanakan serentak,  jika tadinya dibagi dua namun karena cuaca maka kita akan kita satukan pada tanggal 31, jam 1 siang di Gedung Pusiban Lampung Timur, Mudah-mudahan berjalan lancar,” pungkasnya.

Selain berbagai kegiatan terkait kesehatan dan germas, pada acara tersebut digelar pula lomba mewarnai tingkat paud, serta pembuatan KK, KTP, dan akte gratis dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Lampung Timur.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Usai melaksanakan germas, Bupati beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Puskesmas Way Jepara.

Setiba nya dipuskesmas, Bupati H. Zaiful langsung meresmikan Gedung Puskesmas Rawat Inap Way Jepara yang ditandai dengan pemotongan pita.

Dalam keterangannya H. Zaiful menjelaskan bahwa selain di Way Jepara, beberapa kecamatan lain yang puskesmasnya sudah meraih akreditasi utama diantaranya kecamatan Batanghari, Purbolinggo, Labuhan Maringgai, dan Jabung.

“Jadi  puskesmas besar ada 5 dan untuk rawat inap ada 15. Untuk peralatan, karena disini sudah lulus dari madya menjadi utama maka peralatan nya sudah mencukupi semua, sebenarnya madya juga sudah mencukupi,” ujar H. Zaiful.

(Tin)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.