25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Karyanya Bagus, Pelukis Berbakat di Way Kanan ini Kurang Tersentuh

Newslampungterkini.com, Way Kanan – Tinggal di rumah gubuk dengan ketiga buah hatinya yang masih mengenyam pendidikan dasar tanpa seorang istri yang sudah lebih dulu meninggal 2 tahun yang lalu, Komarudin dengan kemampuannya melukis mengunakan peralatan seadanya untuk menghidupi ketiga buah hatinya.

Komarudin yang beralamat tepatnya di Kampung Bandar Sari Kecamatan Way Tuba, Kabupaten Way Kanan ini tak pernah mengeluh dengan nasib yang dialaminya meskipun dengan penghasilan yang tidak menentu dan jauh dari kata cukup.

Untuk menghidupi keluarganya Komarudin hanya mengandalkan bakat melukisnya yang tak mampu ia pasarkan.

Hasil karyanya tersebut hanya dipajang didepan rumahnya, dan dari tetangga ke tetangga saja yang tahu bahwa Komarudin  punya karya yang luar biasa.

Harga lukisan Komarudin ini berkisar dari 300 sampai 800 ribu. “Tidak tentu pembelinya, kadang sebulan ada yang laku, kadang tidak sama sekali,” ungkap Komar lirih.

Saat pengurus PWI Way Kanan mengadakan kegiatan Baksos di Way Tuba dan turun langsung ke lapangan untuk berikan santunan kepada masyarakat, kagum melihat keindahan lukisan Komarudin yang begitu indah namun tak banyak yang mengetahuinya.

Salah satu pengurus PWI langsung membeli hasil karya Komarudin sebagai bentuk apresiasi terhadap karyanya.

Ketua PWI Way Kanan, Novita pun berharap dapat bersama sama membantu Komarudin mengenalkan karyanya agar dapat lebih dikenal masyarakat luas dan perekonomian Komarudin dapat meningkat dengan jiwa seni yang ia miliki.

(Tirta)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.