27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Wabup Hasnurin Buka Muscab dan Seminar Ilmiah IBI Lampung Barat

Newslampungterkini.com, Lampung Barat – Wakil Bupati Lampung Barat Drs. H. Mad Hasnurin membuka secara langsung Musyawarah Cabang VI dan Seminar Ilmiah Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dengan Tema, Bidan Garda Terdepan Mengawal Kesehatan Maternal Neonatal Melalui GERMAS dan Pelayanan Berkualitas. Kamis (19/12/2019)

Selain Wakil Bupati, hadir  Asisten I, Staf Ahli Bupati, Ketua PC IBI Lampung Barat, kepala OPD, yang dilaksanakan di GSG Ratu Piekulun Rumah Sakit Alimuddin Umar.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Dalam sambutan, Wakil Bupati berharap seluruh bidan di Kabupaten Lampung Barat dapat meningkatkan pelayanan kesehatan khususnya pada ibu dan anak.

“Dengan demikian sehingga mampu menurunkan angka kematian ibu hamil, ibu bersalin dan nifas serta berperan penting dalam melahirkan generasi penerus bangsa yang sehat, berkualitas dan sejahtera sehingga mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain,” ujarnya.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Selanjutnya, wakil bupati berharap agar momentum Muscab ini dapat menjadi ruang bagi Kelurga besar Bidan di Kabupaten Lampung Barat untuk memilih figur-figur terbaik yang mampu dan memiliki kapasitas serta kecakapan untuk membawa organisai IBI Kabupaten Lampung Barat menjadi organisasi yang profesional.

Menurut Mad Hasnurin, IBI memiliki Peran yang sangat strategis dalam mengisi pembangunan khususnya pembangunan di bidang kesehatan karena IBI memiliki jumlah anggota yang besar serta bidan juga tersebar sampai ke pelosok desa sehingga mendekatkan pelayanan kepada masyatakat.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Namun hal tersebut harus didukung dengan kualitas pelayanan yang baik dan mumpuni. Untuk itu saya berpesan agar bidan dapat terus menerus menambah wawasan sehingga mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan terkini,” ungkap wakil bupati.

Laporan : Kartiko

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.