27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Lampung Timur Satu-Satunya Penerima Bantuan Sanitasi dari Pemerintah Pusat

Lampung Timur – Bupati Lampung Timur Hi. Zaiful Bokhari Memberi Sambutan dalam acara Serah Terima dan dilanjutkan dengan meresmikan Pekerjaan Pembangunan Sanitasi Perdesaan Padat Karya Tahun 2019 di Desa Negeri Tua Kecamatan Marga Tiga Lampung Timur Kabupaten Lampung Timur, Jumat (13/12/2019)

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Balai Prasarana Permukiman  Wilayah Provinsi Lampung, Maria Duni Isa, Para Staf Ahli Setdakab Lampung Timur, Asisten Setdakab Lampung Timur, Kepala OPD, Kepala Bagian, Camat Sukadana, Sahrun, Camat Waway Karya, Rotiban, Camat Marga Sekampung, Irawan MJ dan  Camat Marga Tiga, Sadarudin.

Sanitasi Perdesaan Padat Karya adalah salah satu bentuk perhatian Pemerintah Pusat dalam hal Ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal Cipta Karya, melalui Balai Prasana Permukiman Wilayah Lampung dan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur teradap masyarakat desa.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Melalui program ini diharapkan dapat tercipta pola hidup yang bersih dan sehat sehingga dapat mengurangi angka stunting.

Dalam sambutan, kepala Balai Prasarana Permukiman  Wilayah Provinsi Lampung menyatakan bahwa Kabupaten Lampung Timur adalah satu-satunya kabupaten yang mendapat bantuan Sanitasi Perdesaan Padat Karya ini.

Ia berharap segala infrastruktur yang telah dibangun agar dapat dijaga dengan baik mengingat Kementerian PUPR masih terus melakukan evaluasi terkait program tersebut.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Di Provinsi Lampung hanya di Lampung Timur yang mendapatkan, Kementerian PUPR menilai Lampung Timur sangat konsisten dan berhak untuk mendapatkan program Padat Karya ini, mohon bagi masyarakat yang sudah kami bangun infrastrukturnya agar dapat dijaga dengan baik, karna keberlangsungan program ini masih kami evaluasi dengan catatan apa yang sudah dibangun harus dipelihara dengan baik,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Hi. Zaiful Bokhari mengucapkan terimakasih kepada Kementrian PUPR dan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Lampung atas bantuan yang diberikan.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten dan Masyarakat Lampung Timur mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepada kami, Saya berharap kedepan agar lebih banyak lagi masyarakat di Kabupaten Lampung Timur ini dapat memiliki sanitasi sehat dan layak, dalam upaya mendukung pelaksanaan pembangunan daerah di Bumei Tuwah Bepadan tercinta ini,” ungkapnya.

Sanitasi Perdesaan Padat Karya telah membangun 310 Titik Lokasi sanitasi di 10 Desa yang tersebar di 4 Kecamatan di Kabupaten Lampung Timur, yakni Kecamatan Sukadana, Kecamatan Marga Tiga, Kecamatan Waway Karya dan Kecamatan Marga Sekampung.

(Tin/Kmf)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.