27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Sadar Kamtibmas di Mulai dari Masyarakat

Newslampungterkini.com, Bandarlampung – Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto M.Si., didampingi Wakapolda Lampung dan Dirbinmas Polda Lampung melakukan audiensi bersama Pokdar Kamtibmas Lampung dan Jajaran di ruang Siger Lounge Polda Lampung. Jumat (13/12/2019)

Ketua Pokdar Propinsi Lampung Firman Rusli saat audiensi dengan Kapolda Lampung menyampaikan bahwa Pokdar Lampung akan dikukuhkan pada Rabu tanggal 18 Desember 2019 di kantor Pokdar Provinsi Lampung yang terleyak di belakang Polsek Kedaton, Bandarlampung.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Pembentukan kelompok kesadaran kamtibmas ini bertujuan guna memelihara ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) yang dipilih oleh masyarakat.

“Polisi saat ini berorientasi kepada harapan masyarakat agar dekat dengan masyarakat sehingga Polisi harus 3P, Proaktif yakni jemput bola tidak menunggu sampai terjadi kejahatan, Partnership kemitraan jumlah Polisi tidak terlalu banyak 1 : 900 tidak semua Polisi pintar, anggaran tidak terlalu banyak, maka Polri harus bermitra. Melalui kelompok akan sadar Kamtibmas,” ujar Kapolda Lampung.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Keamanan adalah kebutuhan bersama sehingga terwujud kenyamanan dalam menjalani akrifitas sehari-hari. Sesuai UU Nomor 2 Tahun 2002 menjaga Harkamtibmas adalah tugas pokok Polri.

Meski demikian Polri membutuhkan partisipasi semua elemen masyarakat untuk menjalankan tugas keamanan.

“Kami mengajak bersama-sama untuk menciptkan kamtibmas yang kondusif di Lampung, kami sadar tugas ini tidak bisa oleh polisi sendiri,” sambung Kapolda.

Kapolda Lampung berharap agar agenda tersebut tak sekedar ceremonial, namun bisa menciptakan keamanan sesuai harapan semua pihak.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Pokdar yang telah dibentuk bisa menjadi jembatan silaturahmi bersama untuk menciptakan kamtibmas di Lampung.

“Dengan adanya organisasi seperti ini kita harap semua yang terlibat dapat berperan aktif untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Lampung karena tanpa kerjasama yang baik rasa aman dan nyaman tidak mungkin dapat terwujud.” katanya.

(Red)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.