26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Aura Mistis di Goa Gunung Terang Tubaba

Newslampungterkini.com, Tulang Bawang Barat – Goa kecil dengan posisi di dataran rendah yang terletak di RK 3 Tiyuh (Kampung) Gunung Terang, Kecamatan Gunung Terang, Tulang Bawang Barat (Tubaba) konon menurut masyarakat setempat merasakan aura mistis di lokasi tersebut.

Menurut warga setempat, goa kecil itu sudah ada sejak lama, tapi sejarahnya mereka belum sepenuhnya tahu.

Lokasi goa yang berada dibawah rumpun bambu dan juga dikelilingi rumpun tanaman bambu tersebut memang terlihat menyeramkan.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Selain itu, diyakini warga setempat di goa tersebut terdapat hewan menyeramkan seperti ular berukuran besar dan tidak lazim.

“Masyarakat kurang paham sejarah adanya goa itu, tetapi sudah ada orang yang pernah masuk ke dalam goa itu,” kata Ismail aparatur Tiyuh Gunung Terang kepada media Newslampungterkini.com, Sabtu (7/12/2019).

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Menurut Ismail, didalam goa tersebut terdapat terowongan yang cukup panjang dan belum diketahui secara pasti panjang dan ujung dari goa tersebut.

“Memang kalau tampak dari depan goa itu kecil, tapi kalu sudah melihat dan masuk kedalamannya itu ada terowongan panjang yang tidak tahu seberapa panjangnya, karena gelap dan agak menakutkan,” ungkapnya.

Sementara, Rihmi pagawai pada Dinas PUPR Tubaba yang merupakan pria kelahiran Tiyuh Gunung Terang, membenarkan adanya goa tersebut, dirinya mengakui sudah pernah melihat langsung di lokasi.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Menurutnya, konon kabarnya goa tersebut panjang dan bercabang serta didalamnya cukup luas.

“Karena posisinya tepat dibawah rumpun bambu dan didepannya terdapat bekas tanah longsor jadi lubang goa itu terlihat kecil,” pungkasnya.

Laporan : Dedi Priyono

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.