25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Upacara HUT Korpri Way Kanan Berjalan Khidmat

Newslampung terkini Way Kanan – Pemkab Way Kanan menggelar Upacara HUT Korpri Ke 48 Tingkat Kabupaten Way Kanan. Upacara dilaksanakan di Lapangan Pemkab Way Kanan, Senin (2/12/2019).

Sambutan tertulis Presiden RI Joko Widodo sebagai penasehat Nasional Korpri dibacakan oleh Wakil Bupati Edward Antony mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh anggota Korpri dimanapun berada, baik yang ada di tanah air maupun di seluruh perwakilan Republik lndonesia di Luar Negeri.

Presiden menyampaikan salam sekaligus apresiasi khusus pada anggota Korpri yang bertugas di pelosok-pelosok negeri, di pulau-pulau terdepan, di kawasan perbatasan dan wilayah-wilayah terisolir.

“Mereka adalah abdi negara yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, untuk memastikan negara hadir di seluruh penjuru tanah air. Terima kasih atas pengabdian yang saudara-saudara berikan kepada rakyat, bangsa dan negara,” ucap Presiden dalam Pidato tertulis.

Dikatakan Presiden, saat ini, kita berada di dunia yang berubah dengan cepat, yang sangat berbeda dengan dua puluh, tiga puluh atau empat puluh tahun yang lalu.

“Revolusi industri jilid ke-4 telah mendisrupsi segala lini kehidupan, bukan hanya cara dalam berkomunikasi tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan,” ungkapnya.

Di sisi lain, persaingan antarnegara juga semakin sengit untuk berebut teknologi, berebut pasar dan memperebutkan talenta-talenta hebat yang digunakan untuk memajukan negaranya.

Disebutkan Persiden. dalam menghadapi perubahan dan persaingan itu, kita tidak boleh takut. Kita harus menghadapi persaingan itu dengan cata-cara baru, dengan terobosan terobosan baru. Kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci.

“Cara-cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi. Kita harus bisa lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan negara lain,” ungkapnya.

Tugas birokrasi adalah memastikan rakyat terlayani dengan baik serta program-program pembangunan betul-betul terdelivered, dirasakan manfaatnya oleh rakyat.

“Sekedar melayani saja sudah tidak cukup, pelayanan yang diberikan harus baik dan diimbangi dengan kemudahan serta kecepatan,” pesannya.

Sementara itu, Wakil Bupati Edward Antony turut menegaskan, bahwa kita harus optimis menatap masa depan. “Kita harus percaya diri menghadapi tantangan kompetisi global,” tegasnya.

(Tir)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.