27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bagikan Botol Minum untuk Pelajar, Tubaba Pecahkan Rekor MURI

Newslampungterkini.com, Tulang Bawang Barat – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, melalui Dinas Pendidikan setempat membagikan 29.600 Tumbler kepada seluruh siswa SD dan SMP atau sederajat, di seluruh wilayah Kabupaten Tubaba.

Pembagian Wadah Air Minum Ramah Lingkungan yang digerakkan Bupati Tubaba H.Umar Ahmad SP, sekaligus Memecahkan Museum Rekor Indonesia (MURI ), sebagai Pembagian Tumbler Terbanyak se-Indonesia, pada Kamis (27/11/2019)

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Tubaba Budiman Jaya, bahwa Penyerahan rekor MURI tersebut, langsung diserahkan oleh Senior Manager MURI Awan Rahargo yang diterima oleh Bupati Tubaba H.UmarAhmad, SP di Lapangan Upacara Pemkab Tubaba.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Botol minum (tumbler) tersebut dibagikan kepada 223 sekolah, yaitu Sekolah Dasar (SD) sebanyak 174 sekolah dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 49 sekolah,” kata Budiman kepada media Newslampungterkini.com.

Selain itu, kegiatan pembagian tumbler tersebut di pusatkan di tiga lokasi yang berbeda, yaitu di halaman Kantor Pemkab Tubaba, di Kecamatan Lambu Kibang dan Kecamatan Gunung Agung.

“Dari hasil penilaian tim Rekor Muri, terdapat sekitar 30 ribu pelajar SD dan SMP se-Tubaba yang berkumpul dan memeriahkan kegiatan pembentukan karakter siswa, sehingga dimasa mendatang pelajar Tubaba dapat membiasakan diri pentingnya menjaga lingkungan hidup dari sampah plastik,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Sementara itu H.Umar Ahmad Bupati Tubaba mengajak seluruh pelajar SD dan SMP untuk dapat berprilaku bijak terhadap lingkungan hidup, agar kehidupan manusia di masa mendatang dapat lebih terjaga.

“Saat ini sampah plastik sudah menumpuk dan berserakan dimana-mana, dan hal ini sangat memprihatinkan serta menjadi tanggung jawab kita secara bersama untuk menjaga dan merawat bumi agar menjadi lebih baik dan bisa di nikmati anak cucu kita,” ujar Umar

Umar Ahmad berpesan, agar seluruh Pelajar sebagi generasi penerus Tubaba, Bangsa dan Negara, dapat melatih sikap dan prilaku sehingga sampai pada saatnya kelak, nilai-nilai kearipan lokal di wilayah tersebut dapat terjaga dengan baik.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Rekor Muri bukanlah sebuah tujuan akhir, melainkan dengan gerakan menggunakan Botol Minum sendiri disetiap aktivitas, dapat membiasakan kita untuk berperilaku hidup sehat, hidup bersih tanpa limbah plastik bekas minuman kemasan. Oleh karena itu saya mengajak seluruh anak-anak di Tubaba untuk menjaga lingkungan hidup dari penggunaan minuman kemasan yang berdampak pada timbulnya sampah plastik,” pungkasnya.

Laporan : Dedi Priyono

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.