26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Polres Tubaba Diresmikan, Kapolda Tunjuk AKBP Hadi Saeful Rahman Jabat Plh Kapolres

Newslampungterkini.com, Tulang Bawang Barat – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), meresmikan Polres Tubaba, di Kelurahan Panaragan Jaya, pada Jum’at (29/11/2019).

Kedatangan Kapolda bersama Wakapolda Brigjen Pol Drs. Sudarsono SH M.Hum dan rombongan disambut langsung oleh Bupati Tubaba H.Umar Ahmad, Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan, Pimpinan DPRD Tubaba, dan para pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Tubaba.

Selain itu tampak hadir Para Kapolres jajaran, PJU Polres dan seluruh personel Polres Tulang Bawang Barat.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Peresmian Polres Tubaba yang dipimpin langsung oleh Kapolda dengan membacakan Surat Perintah Kapolda yang menunjuk AKBP Hadi Saeful Rahman, SIK menjadi Plh Kapolres Tubaba yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Lampung.

Pada kesempatan itu Kapolda juga menyerahkan Logistik dan personel secara simbolis kepada Plh Kapolres Tubaba, lalu dilanjutkan dengan penekanan tombol peresmian Polres Tubaba secara simbolis oleh Kapolda bersama Wakapolda, Bupati Tubaba, Plh Kapolres Tubaba, Kapolres Tulang Bawang, Wakil Bupati Tubaba, Ketua DPRD, dan Tokoh Masyarakat setempat.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Kapolda berharap, dengan diresmikannya Polres Tubaba, Polri bisa semakin mendekatkan diri dengan masyarakat dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan.

“Pada dasarnya ada dua hal yang diharapkan oleh masyarakat, pertama kalau datang ke Polisi itu masyarakat ingin dilayani dengan baik dan kedua, kalau ada masalah masyarakat jangan di persulit,” ujar Kapolda.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Sementara itu dikatakan Bupati Tubaba H.Umar Ahmad, dengan diresmikannya Polres Tubaba, Pemerintah bisa bersinergi dengan Polres dalam pembangunan daerah, sehingga pelayanan kepada masyarakat pun bisa meningkat.

“Untuk pembangunan gedung Mapolres yang baru akan kita lakukan mulai tahun 2021, jadi perencaanaannya tahun depan akan kita masukkan di RAPBD, yang pasti akan ada koordinasi kita dengan Polda,” pungkasnya.

Laporan : Dedi Priyono

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.