26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Zaiful Bokhari: Keberagaman Mengajarkan Kita Arti Toleransi

Newslampungterkini.com, Lampung Timur – Keberagaman mengajarkan kita arti toleransi, hal itulah yang dikatakan Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari dalam rangka melepas 60 peserta wisata rohani yang terdiri dari 4 agama, Kristen, Khatolik, Budha, dan Hindu ke pulau Bali pada Rabu (27/11/2019) di gedung pusiban Kabupaten Lampung Timur.

Dalam sambutan Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung menyampaikan semoga peserta wisata rohani yang akan melakukan kunjungannya ke pulau Bali selamat sampai tujuan dan dapat meningkatkan makna spiritualnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Kami berharap apa yang akan dilaksanakan dampak positif terutama dalam mendukung peningkatan mental dan spiritual para peserta sehingga dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi dalam keyakinan masing masing,” ujar Zaiful.

Dikatakan bupati, bahwa keberagaman mengajarkan kita arti toleransi. Banyaknya suku budaya dan agama yang ada, Lampung Timur harus menjadi contoh hidup toleransi di Indonesia.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Mari kita bersatu, tetapkan tujuan yang sama yakni membangun Lampung Timur lebih baik lagi,” kata Zaiful Bokhari.

Zaiful Bokhari berpesan kepada peserta wisata rohani untuk lebih menguatkan sumber kekuatan saling asah, asih, dan asuh dengan keberagaman yang ada di Lampung Timur, diharapkan hal tersebut menjadi kekuatan yang menyatukan masyarakat.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Lampung Timur milik kita bersama, bupati milik kita semua, kita tidak boleh membeda bedakan karena kita sama, seluruh agama yang ada harus bersatu membangun Lamtim lebih baik. Kalau ada persoalan, mari kita selesaikan baik baik, Jangan sampai kita di adu domba yang hanya ingin mencari keuntungan sesaat,” pesan Zaiful Bokhari.

(Bbg/Kmf)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.