26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Peringatan HGN, PGRI Lampung Tengah: Guru Semakin Profesional dan Terpenuhi Haknya

Newslampungterkini.com, Lampung Tengah – Memperingati Hari Guru Nasional ke-25 dan HUT Persatuan Guru RI ke 74, PGRI Lampung Tengah akan melaksanakan Seminar Nasional Pendidikan dengan tema, Peran Strategis Guru dalam Pendidikan Anti Korupsi untuk Peningkatan SDM Indonesia Unggul. (24/11/2019)

Dengan Nara sumber dari Unila yaitu Wakil Rektor I Prof. DR. Bujang Rahman, dan dari Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat Deputi Bidang Pencegahan KPK. R.I.

Disampaikan Ketua PGRI Lampung Tengah Hi. Sarjito, jumlah peserta seminar mencapai 1000 orang lebih, yang terdiri dari Guru anggota PGRI mulai jenjang pendidikan Guru PAUD TK/KOBER, SD, SMP, SMA, SMK, Madrasah dan Tenaga Kependidikan se-Kabupaten Lampung Tengah

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Dengan peringatan HGN dan HUT PGRI Tahun 2019 ini, Hi. Sarjito yang juga sebagai Kadis Kominfo Lampung Tengah tersebut berharap kedepan guru semakin profesional dan bermartabat, serta hak-hak guru terpenuhi.

“Tahun 2019 ini Lampung Tengah akan menerima CPNS Guru sebanyak 480 orang, sedangkan Lampung Tengah masih kekurangan guru masih banyak, Jumlah guru honor di Lampung Tengah sebanyak kurang lebih 8.000 orang,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Di lain sisi dirinya juga bersyukur dengan akan adanya kenaikan insentif bagi guru di Lampung Tengah.

“Alhamdulillah bapak bupati Loekman Djoyosoemarto tahun 2020 akan menambah insentif melalui APBD dan merupakan kenaikan yang kedua kali sejak beliau menjadi Bupati Lampung Tengah,” ungkapnya.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Dikatakan Hi. Sarjito, insentif bagi guru honor sudah cukup layak yang diberikan pemerintah daerah.

“Kalau dirasa kurang tentu masih kurang, tetapi kita harus memaklumi bahwa APBD kita yang masih terbatas, tapi kita sudah bersyukur dan Alhamdulillah atas kepedulian bapak bupati di saat-saat APBD masih minim dan sulit tetapi ada perhatian khusus buat guru honor di Lampung Tengah untuk menaikkan secara bertahap,“ tambahnya.

(Dms/Kmf)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.