27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pekon Sedampah Indah Berinovasi Membangun Desa

Newslampungterkini.com, Lampung Barat – Sedampah Indah merupakan salah satu Pekon/Desa dikecamatan Balik bukit, Kabupaten Lampung Barat saat ini memiliki terobosan baru, yakni berupa BUMDES yang bergerak dibagian teknologi telekomunikasi berupa jaringan WiFi Pekon.

Dengan memasang Tiga titik pemancar sehingga wilayah tersebut tidak lagi terkendala oleh jaringan.

Sebelum dipasangkan pemancar WiFi di Pekon tersebut jangankan ingin bermain internet sinyal dipekon tersebut terkesan tidak terkoneksi jaringan telekomunikasi yang memadai jangankan untuk bermain YouTube, hanya sekedar ingin menelfon saja harus mencari sinyal terlebih dahulu.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Namun kini warga Pekon Sedampah Indah tidak lagi kebingungan dengan kendala komunikasi dengan berlangganan dijaringan milik Pekon Masyarakat sudah dapat mengakses informasi ataupun dapat berkomunikasi dengan WhatsApp messenger yang dapat melakukan video call.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Saat di wawancarai di kediamannya, Amir selaku bendahara Pekon pada Sabtu (23/11/2019) menerangkan bahwa BUMDES ini sangat membantu dalam bentuk telekomunikasi.

“Saat ini masih dalam uji coba dan dalam waktu dekat akan kami maksimalkan pelayanan telekomunikasi ini yang mana nantinya akan dikelola oleh BUMDES yang di danai oleh Dana Desa,” ungkap Amir.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Dia juga menambahkan, bahwa saat ini pekon Sedampah indah telah memasang tiga tower pemancar dan dua pemancar pembantu untuk dapat memaksimalkan pelayanan kemasyarakat Sedampah Indah.

Dan pada saat ini pelanggan yang menjadi member dikenakan biaya sebesar Rp 20.000/GB dalam bentuk voucher.

“Saya yakin dengan ini BUMDES Pekon Sedampah Indah dapat maju,” Imbuhnya.

Laporan : Kartiko

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.