27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

KPU Lampung Rakor Bersama Satker KPU Kabupaten Kota

Newslampungterkini.com, Bandarlampung – Rapat Koordinasi KPU Lampung dengan satker KPU Kabupaten/Kota di hadiri oleh Erwan Bustami, M. Tio Aliansyah, Agus Riyanto, Ismanto dan Esti Nur Fathonah. Dua komisioner lainnya sedang mengikuti agenda KPU RI di Jakarta. (19/11/2019)

Ketua KPU Lampung Erwan Bustami menyampaikan, bahwa KPU Lampung telah mendapatkan mandat dari KPU RI untuk memgambilalih tugas, wewenang dan kewajiban KPU Kabupaten/Kota yang telah habis masa jabatannya di tanggal 17 Nopember 2019 sampai dengan adanya pengangkatan anggota KPU Kabupaten/Kota periode 2019 – 2024.

Baca Juga :  Partai Golkar Lampung Konsolidasikan Dukungan untuk Mirza-Jihan dalam Pemilihan Gubernur 2024

Dikatakannya, pengambilalihan tugas ini bukan hal yang baru terjadi dan merupakan hal yang biasa di lingkungan penyelenggara Pemilu.

“Rapat Koordinasi ini penting kita lakukan agar kekosongan jabatan komisioner KPU Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung yang sifatnya sementara untuk memastikan aktifitas roda organisasi di semua satker KPU Kabupaten/Kota tetap berjalan seperti biasa dan tidak mengalami stagnan,” terangnya.

Baca Juga :  Bertemu Tokoh Masyarakat di Lampung, Adies Kadir akan Bantu Modal UMKM

Ditegaskan Erwan Bustami, tahapan dan program Pilkada serentak 2020 di 8 Kabupaten/Kota harus tetap berjalan, tahapan terdekat yaitu pengumuman tentang syarat dukungan dan persebaran bagi calon perseorangan di masing-masing daerah.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

(Bbg/Ar)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.