25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Nanang Ermato Pimpin Upacara Hari Dharma Karya Dhika Ke-74 di Lapas Kalianda

Newslampungterkini.com, Lampung Selatan – Hari Dharma Karyadhika (HDKD) atau Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan HAM RI yang ke 74 diperingati dengan pelaksanaan upacara di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Kalianda (Lapas) Kalianda Pada Rabu (30/10/2019).

Upacara dipimpin oleh Plt. Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama jajaran Fokorpimda Plus, Para Kepala OPD, dan Warga Binaan Lapas Kalianda.

Peringatan yang mengusung tema “Transformasi Meraih Kinerja Pasti” tersebut diartikan sebagai Adanya Perubahan Rupa, baik perubahan bentuk, sifat, dan cara bekerja di Kementerian Hukum dan HAM untuk meraih kinerja yang pasti.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Plt. Bupati Lampung Selatan dalam upacara membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI.

Disampaikannya, bahwa Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM (BPSDM) sebagai koordinator harus mampu meningkatkan kualitas SDM Kementerian Hukum dan HAM.

“Melihat urgensi penerapan birokrasi digital saat ini, Saya Kira Corporate University harus segera direalisasikan, karena itu adalah bagian dari upaya Kementerian Hukum dan HAM untuk menghasilkan ASN yang kompeten dan berdaya saing tinggi, dan mampu bersaing dengan Kementerian atau Lembaga lain,” Ucapnya.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Rehabilitasi Stadion Pahoman

Dilanjutkannya, Presiden sering mengingatkan bahwa ke depan, bukan negara besar mengalahkan negara kecil, tetapi negara yang cepat yang akan mengalahkan negara yang lambat. Kecepatan, akurasi dan kecermatan menjadi dasar dalam pelayanan publik dan pengelolaan birokrasi di negeri ini.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Rehabilitasi Stadion Pahoman

Di kesempatan itu Nanang menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya seluruh rangkaian kegiatan perayaan Hari Dharma Karyadhika tahun 2019.

“Semoga dalam kegiatan ini membawa kegembiraan, kebersamaan dan kekompakan kita keluarga besar pengayoman, serta menumbuhkan energi baru dan segar untuk bekerja bagi Kementerian Hukum dan HAM,” Pungkasnya.

(Dam/Rk)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.