25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Malam Apresiasi Donatur Beasiswa dan Mitra IPB

Newslampungterkini.com, Bogor – Institut Pertanian Bogor (IPB) menggelar malam apresiasi untuk donatur beasiswa dan mitra perguruan tinggi tersebut.

Acara ini dihelat pada Selasa (22/10/20109) di IPB International Convention Center. Dompet Dhuafa Pendidikan (DD Pendidikan) menjadi salah satu lembaga yang hadir pada malam tersebut.

Acara tahunan yang digelar oleh salah satu kampus favorit Indonesia ini, mengambil tema “Care, Corporate, and Committed” untuk tahun 2019. Rektor IPB, Dr. Arif Satria, hadir beserta jajarannya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Total mahasiswa IPB yang murni membayar UKT sendiri hanya sekitar 10-15 persen. Selebihnya disupport oleh para donatur. Karenanya, IPB sangat berterima kasih atas bantuan, dukungan, dan kerja sama para donatur dan mitra dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi,” ungkap Arif pada sambutannya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Adapun jumlah beasiswa bagi mahasiswa IPB yang digulirkan oleh para donatur, meningkat dari tahun sebelumnya.

“Tahun 2018, jumlah beasiswa sekitar 80 milyar rupiah. Tahun 2019 ini menjadi sekitar 86 milyar rupiah,” sambung Arif.

DD Pendidikan sendiri menjadi salah satu donatur beasiswa tersebut. Pada malam apresiasi ini, DD Pendidikan hadir diwakili oleh Ika Rojiatus S, Miftah Rizkamuna, dan Indah Nurmawani.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Ada beberapa program beasiswa yang digulirkan DD Pendidikan bagi para mahasiswa IPB, di antaranya adalah beasiswa ETOS ID dan Beasiswa Aktivis Nusantara (BAKTI NUSA).

Melalui kedua program beasiswa tersebut, DD Pendidikan tidak hanya memberikan bantuan berupa biaya pendidikan. Namun juga melengkapinya dengan program pembinaan dan pengembangan diri

(Bbg/Nrs)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.