26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Loekman Djoyosoemarto Kembali Tabur Benih Ikan di Embung, Warga: Terimakasih Pak Bupati

Newslampungterkini.com, Lampung Tengah, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto kembali menaburkan benih ikan di embung Jl. 45 Kampung Bandar Agung, kecamatan Terusan Unyai. (10/10/2019)

Jenis ikan yang ditabur di embung tersebut antara lain lele, nila, dan gurame.

Loekman mengatakan, bahwa dengan menabur benih ikan akan mampu membantu menjaga ekosistem lingkungan.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Tujuan dari penebaran benih ikan ini untuk pelestarian lingkungan dan juga untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” terang Loekman.

Masih dikatakan Bupati Loekman bahwa menebar benih  ikan merupakan bentuk budidaya yang mandiri, berdaya saing dan berkelanjutan adalah satu bentuk dorongan untuk meningkatkan pembangunan budidaya ikan.

“Untuk mendukung keberlanjutan budidaya masyarakat konsumsi ikan, salah satunya adalah dengan mendorong keberlanjutan sumberdaya alam perikanan,” ujarnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Ditambahkannya, Penebaran benih ikan kembali ke alam untuk ini bertujuan untuk memperkaya dan meningkatkan sumber daya perikanan di perairan umum, sehingga perairan umum baik itu sungai, danau maupun waduk dapat kembali menjadi tumpuan masyarakat sekitarnya untuk meningkatkan pendapatan dan juga gizi masyarakat.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Sanuri (49) salah satu warga setempat mengaku senang dengan kegiatan tebar benih ikan yang dilakukan Bupati Loekman di Embung Jl. 45 Bandar Agung Terusan Unyai tersebut.

“Kalau benih ikan banyak, warga nanti bisa menikmati juga hasilnya, terimakasih pak bupati Loekman,” ujar Sanuri.

(Dms/Msl)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.