25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Ketua KSP Nasari Luncurkan Buku The Ma’ruf Amin Way

Newslampungterkini.com, Jakarta – Buku The Ma’ruf Amin Way yang ditulis Ketua KSP Nasari, Sahala Panggabean, MBA yang menjabat juga sebagai Ketua Asosiasi Koperasi Simpan Pinjam Indonesia (Askopindo) bersama Anwar Abbas telah dilaunching di Westin Hotel Jakarta pada hari Kamis 3 Oktober 2019 lalu.

Buku tersebut menceritakan tentang rekam jejak perjalanan KH Ma’ruf Amin selaku tokoh ulama syarat pengalaman yang patut dijadikan teladan, adapun beberapa pengalamannya sebagai pengajar, politisi dan dibidang perekonomian sebagai anggota komite ahli pengembangan Bank Syariah Indonesia.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Rehabilitasi Stadion Pahoman

Melalui ekonomi berbasis syariah KH Ma’ruf Amin untuk mewujudkan perekonomian yang berdaulat dan berkeadilan menjadi inspirasi Ketua KSP Nasari Sahala Panggabean, MBA untuk menulis buku The Ma’ruf Amin Way.

Terdapat empat landasan prinsip ekonomi keumatan yang dijabarkan dalam buku ini yakni kemitraan, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/ perwakilan serta ekonomi arus bawah yang sejalan dengan program kerja Pemerintah periode kedua Presiden Ir. Joko Widodo.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Peluncuran buku tersebut mencuri perhatian komunitas tanah air termasuk para Anggota Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Nasari Kantor Cabang Lampung.

Salah seorang anggota kehormatan, Nursaida Sibarani yang sudah dua tahun menjadi Anggota KSP Nasari mengungkapkan dirinya merasa bangga terkait peluncuran buku tersebut.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Rehabilitasi Stadion Pahoman

Dengan diluncurkannya buku tersebut membuat Anggota KSP Nasari semakin percaya dan mendukung KSP Nasari untuk maju dan berkembang,

“Saya berharap jajaran Top Management KSP Nasari diberikan kepercayaan oleh Pemerintah Pusat untuk menjabat sebagai Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) atau bahkan Menteri Koperasi & UKM RI agar gagasan dan ide yang dimilikinya dapat diimplementasikan untuk kemajuan ekonomi kerakyatan, yaitu Koperasi,” ujarnya.

(Bbg/Ril)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.