27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pemkab Tubaba Lakukan Penyuluhan Bahasa Indonesia Ke Aparatur dan Masyarakat

Newslampungterkini.com , Tulang Bawang Barat – Pemerintah daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, menggelar Penyuluhan Bahasa Indonesia bagi Badan Publik dan Pemartabatan Bahasa Negara di Ruang Publik, pada Senin (7/10/2019)

Ucapan Selamat Datang di Kabupaten Tubaba disampaikan Bupati Umar Ahmad melalui Asisten 1 bidang Pemerintahan, Agus Subagio, saat membuka kegiatan di ruang rapat Bupati kepada Jajaran Kantor Bahasa Lampung.

“Semoga kehadiran Bapak Ibu di bumi Ragem Sai Mangi Wawai ini mendapatkan kesan yang baik tentang daerah kami, dan mudah-mudahan pula jalinan kebersamaan ini dapat terpelihara, serta berbuah manfaat bagi kita semua,” ungkap Agus Subagio.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Melalui Asisten I tersebut, Bupati Tubaba menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Kantor Bahasa Lampung yang telah berkenan memberi penyuluhan Bahasa Indonesia kepada segenap aparatur dan masyarakat di Tubaba.

“Dari kegiatan ini Bupati Tubaba berharap terjadi peningkatan kualitas penggunaan Bahasa Indonesia, baik dalam aktivitas berkomunikasi sehari-hari, maupun juga dalam proses pemerintahan dan pelayanan publik, seperti misalnya dalam kegiatan surat menyurat, pelaporan, penyusunan peraturan perundang-undangan, dan lain sebagainya,” terangnya.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Selain itu, lanjut Agus, Bupati Tubaba mengharapkan segenap aparatur Pemerintah Kabupaten Tubaba yang mengikuti kegiatan tersebut, dapat bersungguh-sungguh dalam menimba ilmu dari para Narasumber.

“Karena pengetahuan yang didapat dari kegiatan tersebut sangat penting untuk diterapkan dalam administrasi pemerintahan atau pelayanan publik, dan juga untuk meningkatkan kesantunan dalam berbahasa saat melaksanakan tugas sehari-hari, maka ikutilah dengan sebaik baiknya,” Jelasnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Agus juga berharap kepada para narasumber, dapat secara maksimal memberikan pengetahuan kepada para peserta, sebab penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar di lingkungan pemerintahan  masih sangat banyak yang perlu diperbaiki.

“Mudah-mudahan, kegiatan ini akan benar-benar berdampak pada meningkatnya kualitas penggunaan Bahasa Indonesia di Kabupaten Tulang Bawang Barat, terutama dalam proses pemerintahan dan pelayanan publik yang dilaksanakan oleh jajaran Pemerintahan Daerah,” pungkasnya.

Laporan : Dedi Priyono

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.