28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Indahnya Pantai Kerang Mas, Salah Satu Destinasi Wisata di Lampung Timur

Newslampungterkini.com, Lampung Timur – Salah satu destinasi wisata yang ada di Lampung Timur adalah Pantai Kerang Mas, yang bertempat di Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur.

Tempat wisata yang awalnya tercetus dari ide masyarakat dan Pemerintah Desa pada tahun 2012 ini terkenal dengan keindahan pantai, ombak, dan kerang remisnya.

Kemudian pada tahun 2013 diresmikan dan diakui oleh pemerintah Kabupaten Lampung Timur menjadi salah satu objek destinasi wisata Lampung Timur.

Baca Juga :  Mirza Dukung UMKM Lampung Naik Kelas

Pantai tersebut di resmikan langsung oleh Bupati Lampung Timur yang saat itu dipimpin oleh Erwin Arifin, selanjutnya mulai di kembangkan dan promosikan saat Bupati Chusnunia.

Pantai Kerang Mas ini menjadi Rest Area bagi pemudik yang mau ke pulau Jawa, ataupun sebaliknya. Pantai ini juga sering digunakan untuk menggelar berbagai event.

Baca Juga :  Ribuan Peserta Ikuti Senam Sehat Bersama Eva-Deddy

“Pantai ini menjadi rest area bagi para pemudik yang mau ke pulau Jawa atau sebaliknya. Sering juga tempat ini dijadikan lokasi untuk menggelar acara acara, diantaranya Comunitas Panther Indonesia, yang waktu itu berjumlah 150 mobil, dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) juga pernah menggelar acara di pantai ini,” terang pengelola wisata Suwandi. Minggu (29/9/2019)

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Untuk memasuki lokasi wisata pantai yang langsung di kelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) ini cukup dengan membayar tiket masuk sebesar Rp.10.000 /orang sudah bisa menikmati pantai yang indah dan menarik dengan ombak gulung, kerang remis, dan kerang hijaunya.

(Bbg/Ikh/Mai)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.