28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Danramil 412-05/TBU Berikan Bantuan Jamban Untuk Warga Sumber Rejo

Newslampungterkini.com, Tulang Bawang Barat – Menyambut HUT TNI ke 74 Koramil 412-05/Tulang Bawang Udik Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, bersama Puskesmas Margodadi mengelar Karya Bakti Pemberian bantuan pembuatan jamban sehat dan sosialisasi hidup sehat kepada masyarakat Sumber Rejo Kecamatan Tumijajar, Senin (30/9/2019)

Kegiatan yang dihadiri Danramil 412-05/TBU Kapten Inf Gus Amirul, perwakilan Polsek Tumijajar, Kepala Tiyuh Sumber Rejo, Kepala Puskesmas Margodadi Sri Marleni, dan sejumlah undangan, memberikan bantuan kepada 20 orang masyarakat setempat.

Disampaikan Kepala Tiyuh Sumber Rejo, Joko, bahwa masyarakat mengucapkan banyak terimakasih kepda Danramil atas bantuan dan upayanya terhadap Tiyuh Sumber Rejo.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

“Bantuan ini dari Koramil Tulang Bawang Udik dan Puskesmas Margodadi yang terdiri dari, Semen 40 sak, paralon 4 inc 20 buah, besi dan jamban/Closed sebanyak 20 unit. Bantuan ini akan pasang dengan cara bergoyang bersama masyarakat. Untuk itu kami ucapkan terimakasih atas bantuan dan kepedulian Koramil dan Puskesmas Margodadi,” kata Joko

Sementara itu, dikatakan Danramil 412-05/TBU, Kapten inf Gus Amirul, bahwa Kegiatan karya bhakti dilaksanakan bekerja sama antara koramil 412-05/TBU dan Puskesmas Margodadi dalam rangka menyambut HUT TNI ke 74.

Baca Juga :  Mirza Dukung UMKM Lampung Naik Kelas

“Ini adalah program yang setiap tahun kita laksanakan dan insyaallah tahun ini target saya yaitu 45 unit jamban, tp untuk saat ini kita laksanakan secara bertahap kita bantu sebanyak 20 unit jamban terlebih dahulu. Dan ini merupakan bentuk kerja sama antar Koramil dan Puskesmas Margodadi tahap 2, tahun kemaren pada tahun 2018 Karya Bakti juga kami laksanakan di tiyuh Margo Mulyo dan tahun ini kita laksanakan di Sumber Rejo,” Kata Kapten Inf Gus Amirul.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Lanjutnya, tujuan kegiatan tersebut agar masyarakat setempat dapat berperilaku hidup sehat, yang semulanya menggunakan WC Cemplung atau ODF (Open Defecation Free) ditempat terbuka.

“Insyaallah Program ini akan berkesinambungan di laksanakan bekerja sama dengan dinas kesehatan setempat, Melalui Karya Bakti TNI Satkowil kita tingkatkan kualitas Kesehatan masyarakat dan perilaku hidup sehat serta memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat merupakan tema langsung dari pusat untuk merayakan ulang tahun yang ke 74 HUT TNI tanggal 5 oktober 2019 mendatang,” pungkasnya.

Laporan : Dedi Priyono

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.