27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Subhanallah…Lakukan Sholat Istisqo Hujan Deras Langsung Datang Mengguyur

Newslampungterkini.com, Tulang Bawang – Hujan deras membasahi dan mengguyur seluruh jamaah yang sedang melaksanakan sholat Istisqo di lapangan Mapolres Tulang Bawang. Pada hari Selasa (24/09/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

Sholat Istisqo tersebut diikuti oleh Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi SIK MH, Wakapolres Kompol Eko Nugroho SIK, para Pejabat Utama Polres dan personel Polres sebanyak 150 orang.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Saat dimulainya rangkaian sholat istisqo cuaca masih terlihat cerah dan panas. Ketika khotib H. Basori menyampaikan khotbahnya, cuaca seketika berubah menjadi hujan deras dan hujan tersebut berlangsung selama 30 menit sampai semua rangkaian kegiatan sholat istisqo selesai dilaksanakan.

“Alhamdulillah, saat kami melaksanakan sholat istisqoh hujan deras mengguyur membasahi semua jamaah yang sedang mengikuti kegiatan ini. Mudah-mudahan hujan ini sebagai awal mula pertanda baik akan berakhirnya cuaca kemarau,” ujar AKBP Syaiful.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Dikatakannya, sholat ini dilakukan selain untuk meningkatkan keiman dan ketaqwaan personel Polres, juga sebagai bentuk permohonan kepada Allah SWT untuk diturunkannya hujan.

“Dengan harapan cuaca panas yang menyebabkan kekeringan dan berdampak terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah hukum Polres Tulang Bawang dapat segera teratasi dan tidak terjadi lagi,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Kapolres juga berharap, dengan turunnya hujan para petani khususnya, dan masyarakat Kabupaten Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat pada umumnya yang terdampak kemarau panjang dapat kembali bertanam.

(Bbg/Ptb)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.