27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Cari Ikan di Kanal, Warga Bumi Dipasena Utama Tewas Diterkam Buaya

Newslampungterkini.com, Tulangbawang – Hasbulloh (42) seorang petambak warga Jalur 30, Blok 03, Kampung Bumi Dipasena Utama, Kecamatan Rawa Jitu Timur, Tulang Bawang tewas diterkam buaya.

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Sabtu (21/09/2019) sekitar pukul 02.00 WIB saat korban bersama rekannya, Prayit (38) warga Jalur 41, Kampung Bumi Dipasena Utama sedang mencari mencari ikan dengan menggunakan jala di kanal outlet, Jalur 53, Blok 03, Kampung Bumi Dipasena Utama.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Menurut Kasat Polair AKP Suharto mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, pada saat itu, rekan korban yang berada tidak jauh dari lokasi mendengar korban berteriak meminta tolong, kemudian dirinya mendekati sumber suara dan melihat perahu sampan yang kendarai oleh korban sudah kosong. Diduga korban terjatuh dari sampan miliknya tersebut.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Kemudian rekan korban memberitahukan peristiwa tersebut ke warga dan bersama-sama dengan warga melakukan pencarian terhadap korban.

Sekitar pukul 03.00 WIB akhirnya korban berhasil ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia dan diduga kuat penyebabnya karena diterkam buaya, lalu korban diseret ke dalam air oleh buaya tersebut.

“Korban mengalami luka robek pada mata kaki sebelah kiri, luka robek pada selangkangan paha sebelah kiri, luka gigitan pada kaki sebelah kanan bagian bawah. Diperkirakan korban meninggal karena dibawa oleh buaya ke dalam air selama 1 jam,” ungkap AKP Suharto.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Selesai dilakukan pemeriksaan, jenazah korban lalu dimandikan dan disholatkan, selanjutnya diantarkan oleh Kepala Kampung menuju ke Pringsewu untuk dimakamkan disana,” Tambah Kasat Polair Polres Tulang Bawang.

(Bbg/Ptb)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.