27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Loekman Djoyosoemarto Daftar Pertama di PDIP

Newslampungterkini.com Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto yang juga sebagai Ketua DPC PDIP Lampung Tengah, melalui utusannya mengambil berkas formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Kepala Daerah (Balonkada) Kabupaten Lampung Tengah yang akan digelar tahun 2020 mendatang. Senin (16/9/2019)

Pengambilan berkas pendaftaran tersebut diwakili oleh Edi Kusosianto dan Sutowo di Kantor Sekretariat PDIP Lampung Tengah yang terletak dijalan Lintas Sumatra, Kelurahan Seputih Jaya, Kecamatan Gunung Sugih.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Dikatakan ketua penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah, Sumarsono, yang pertama mengambil berkas pendaftaran di PDI P adalah Loekman Djoyosoemarto,

Dijelaskannya, bahwa partai PDIP membuka penjaringan pendaftaran bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Lampung Tengah, terhitung sejak tanggal 13 hingga 19 September 2019.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Penjaringan ini diberikan kesempatan yang seluas luasnya kepada internal partai atau masyarakat secara umum,” Terang Sumarsono.

Menurutnya, PDIP akan mengedepankan demokrasi murni, siapapun boleh saja mendaftar melalui perahu PDIP Lampung Tengah.

Baca Juga :  Diundang Diskusi Bareng Milenial, Yodhi Ditanya Solusi Atasi Banjir

Dijelaskannya juga bahwa setiap bakal calon dikenakan biaya administrasi. Untuk Bakal Calon Kepala Daerah ditetapkan biaya sebesar Rp 20 juta, sedangkan untuk bakal Calon Wakil Kepala Daerah sebesar Rp 15 juta.

(Bbg/Gn)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.