28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

BNN Gelar Bimtek Penggiat Anti Narkoba, SMSI Lampung akan Turut Berperan

Newslampungterkini.com, Bandarlampung – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung menggelar Bimbingan Teknis Penggiat Anti Narkoba yang dilaksanakan di Hotel Yunna, Bandar Lampung, Senin (16/9/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini bertujuan meningkatkan partisipasi dan kepedulian seluruh stakeholder terhadap Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) serta membentuk penggiat anti narkoba di lingkungan masyarakat.

Baca Juga :  Ribuan Peserta Senam Sehat Bersama Eva-Deddy

Kasi Pasca Rehabilitasi BNN Provinsi Lampung Tutut Nuringtyas mengatakan, para peserta yang telah mengikuti bimbingan teknis memiliki kewajiban, tidak hanya menjaga masyarakat, tetapi menjauhkan diri sendiri dari narkoba.

“Apalagi nanti Bapak-Ibu sekalian setelah dilakukan bimbingan teknis ini secara resmi merupakan kepanjangan tangan BNN,” katanya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Turut hadir dan mengikuti kegiatan tersebut Ketua dan Sekretaris Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lampung, Donny Irawan dan Juniardi.

Menurut Donny, kegiatan ini akan melahirkan para pengiat anti narkoba, agar narkoba bisa sama-sama di tekan peredarannya di Lampung.

”Ini andil yang diharapkan, SMSI tentunya juga harus mengambil peran di sana,” ujar Ketua SMSI Lampung Donny Irawan.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Selain SMSI, organisasi dan komunitas lain yang mengikuti bimbingan teknis ini, di antaranya MUI Provinsi Lampung, Majelis Penyimbang Adat Lampung, Dewan Gereja Indonesia Lampung, FKUB Granat Lampung, Tapis Blogger, dan Blaster Badak Lampung FC.

(Bbg/Ril)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.