27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Tidak Ada Perubahan Harga Sawi dan Tomat, Petani Semakin Merugi

Newslampungterkini.com Lampung Barat – Sudah dua bulan ini petani di Lampung Barat menjerit akibat terus merosotnya harga sawi dan tomat.

Saat ini harga tomat dan sawi hanya berkisar  300 rupiah, seperti yang disampaikan oleh Marsaid siang tadi dikebunnya, pada Senin (02/09/2019).

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Marsaid adalah salah satu petani di Pekon Hanakau, Kecamatan Sukau, Lampung Barat, dirinya mengeluhkan terus merosotnya harga sayuran, dan dia memilih tidak memanennya dengan cara menimbun sawi dan tomat dikebunnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Dia lebih memilih menimbunnya karena tidak sesuai dengan biaya operasional yang harus dikeluarkan jika menjual sayuran tersebut.

“Tidak sesuai dengan biaya operasional, kita rugi. Untuk upah angkut 200/kg, biaya untuk membeli karung dan untuk orang kerja yang memanen. Bukan dapat uang malah nombok jadi kita lebih memilih untuk menimbun dikebun,” Ungkap Marsaid.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Dirinya hanya berharap agar pihak-pihak terkait dapat membantu para petani yang saat ini sedang menderita dengan keadaan ini.

Laporan : Kartiko

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.