27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pemkab Lampung Barat Ekpose Aplikasi Smart City

Newslampungterkini.com, Lampung Barat – Dinas Komunikasi dan Informatika melalui Bidang Aplikasi menggelar Ekpose Smart City di Ruang Rapat Pesagi yang dipimpin langsung oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus. Kamis (29/08/2019)

Dalam acara tersebut selain dihadiri oleh bupati, turut hadir juga Sekda Akmal Abd Nasir, Asisten III Noviardi Kuswan, Staff Ahli Bupati dan Kepala OPD atau yang mewakili dari seluruh OPD.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Dalam Sambutannya, bupati Parosil menjelaskan, bahwa Aplikasi Smart City merupakan wujud pemerintah daerah dalam melakukan berbagai inovasi guna meningkatkan perbaikan pelayanan daerah.

Selain itu, didalam aplikasi Smart City terdapat 6 fitur antara lain, agenda bupati, ambulan hebat, Damkar hebat, sekolah hebat, pupuk hebat, info kopi, dan info Liwa. Dari keenam fitur tersebut dapat memberikan informasi dan pelayanan untuk masyarakat dalam mengentaskan berbagai permasalahan.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Salah satu keinginan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dengan hadirnya sebuah aplikasi Smart City ini, dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik dan Informasi yang transparan, kepada masyarakat,” Ujar bupati.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Bupati Parosil berharap dengan terselengaranya acara Ekpose Smart City dan hadirnya aplikasi Smart City ini dapat di operasikan lebih efektif dan efisien dalam memberikan pelayanan dan peningkatan pendapatan asli daerah Kabupaten Lampung Barat termasuk juga publikasi terkait dengan potensi yang dimiliki Kabupaten Lampung Barat.

 

Laporan : Kartiko

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.