27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

DPRD Tulang Bawang Konsisiten Mengawal 25 Program Pro Rakyat

Newslampungterkini.com Tulang Bawang – Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang tetap akan konsisten mengawal 25 program unggulan pro-rakyat yang menjadi skala prioritas Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH dan Wakil Bupati Tulangbawang Hendriwansyah (Wi-Hen) dalam slogan Bergerak Melayani Warga (BMW).

Hal ini merupakan upaya para wakil rakyat memastikan realisasi 25 program yang pro rakyat yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tulangbawang.

Keseriusan dalam mensukseskan realisasi 25 program tersebut, ditunjukkan dengan selalu hadirnya para anggota DPRD Tulangbawang ketika dilaksanakannya program Pemkab Tulangbawang.

Diantaranya seperti pada saat louncing secara simbolis tiga program unggulan, yakni program Pemberian Makanan Tambahan untuk Anak Sekolah (PMTAS) dan pemberian bantuan sepeda motor kepada kepala dusun serta program kreatif mandiri.

Dikatakan Ketua DPRD Tulangbawang, Sopi’i, pihaknya turun langsung mengawal peluncuran program unggulan tersebut, yang dipusatkan di Kampung Penawarejo, Kecamatan Banjar Margo beberapa waktu yang lalu.

“Total anggaran untuk program unggulan ekonomi kreatif mencapai Rp9,6 miliar. Untuk bantuan sepeda motor berjumlah 147 unit, sedangkan untuk bantuan makanan tambahan diberikan kepada 51.579 pelajar jenjang sekolah dasar sederjat semuanya direalisasikanya sesuai dengan regulasi dan aturan,” terang Sopi’i.

Lebih lanjut Sopi’i berharap program unggulan yang di realisasikan Pemkab Tulangbawang dapat membantu upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, untuk itu dirinya juga mengajak masyarakat agar bersama-sama mengawal dan mendukung pelaksanaan program pembangunan Pemerintah Daerah kabupaten Tulangbawang.

“Perlu diketahui program-program unggulan yang dilaksanakan Pemkab Tulangbawang sejalan dengan aspirasi masyarakat dan telah mendapat persetujuan DPRD Kabupaten Tulangbawang, artinya disini sudah tugas kita bersama dalam mensukseskan program Pemerintah Kabupaten Tulangbawang,” terang Sopi’i.

Sopi’i menambahkan, kedepan dirinya dan para anggota DPRD Tulangbawang lainnya, akan terus mengawal 25 program unggulan Win-Hen agar dapat terealisasi dan tepat sasaran.

“Banyak program yang akan direalisasikan kembali pada Tahun 2019 ini oleh Pemerintah, tersebar di 147 Kampung dan 5 Kelurahan yang berasal dari 15 Kecamatan se-Kabupaten Tulangbawang. Artinya ini harus terus dikawal dan tentu harus secara bersama-sama, dengan harapan program-program tersebut dapat terealisas dan sesuai peruntukan serta tepat sasaran,” tukas Sopi’i.

 

(Advertorial)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.