27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

DPRD Tulang Bawang Berharap Kepala Sekolah Dapat Mendorong Kemajuan Dunia Pendidikan

Newslampungterkini.com, Tulang Bawang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang, menyampaikan bahwa Kepala Sekolah memiliki peran starategis dalam mendorong kemajuan sekolah yang dipimpinnya. Dengan demikian jabatan kepala sekolah bukanlah sebuah jabatan yang diisi oleh pola kinerja biasa saja, tetapi membutuhkan pola kerja yang ekstra.

“Setiap kepala sekolah, baik negeri maupun swasta memiliki peran strategis dalam mendorong kemajuan sekolahnya,” ungkap Ketua DPRD Tulangbawang Sopi’i usai pelantikan Kepala Sekolah yang berlangsung di Rupatama Lantai II Kantor Bupati Tulangbawang beberapa waktu lalu.

Disampaikan juga oleh politisi Partai PDIP ini, bahwa rotasi kepala sekolah yang sudah dilaksanakan merupakan upaya untuk memberi penyegaran kepada setiap kepala sekolah.

“Bila selama beberapa tahun ke belakang tantangan yang dihadapi kepala sekolah pada sekolah yang dipimpinnya hanya itu-itu saja, maka dengan rotasi pada sekolah baru, setiap kepala sekolah akan menghadapi tantangan baru yang berbeda,” ujar Sopi’i.

Ditegaskannya, tantangan yang dihadapi setiap kepala sekolah pada sekolah baru diharapkan dapat melahirkan inovasi baru dalam mengembangkan sekolah yang dipimpinnya.

“Adanya tantangan yang dihadapi setiap kepala sekolah pada sekolah yang dipimpinnya diharapkan menjadi stimulus untuk melahirkan inovasi baru dalam membangun dunia pendidikan di Kabupaten Tulangbawang yang lebih baik lagi,” pesannya.

 

(Advertorial)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.