27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Kelurahan Purwoasri Raih Peringkat 2 Kelurahan Terbaik Tingkat Nasional

Newslampungterkini.com METRO – Kelurahan Purwoasri, Kecamatan Metro Utara, Kota Metro menjadi kelurahan terbaik ke 2 Tingkat Nasional Regional I Sumatera. Lurah Purwoasri Sutoyo beserta istri, menerima penghargaan di Hotel Discovery Ancol, Jakarta, Kamis (15/08/2019) malam.

Kegiatan yang berlangung dari tanggal 15-19 Agustus 2019 ini bertemakan, Temu Karya Nasional dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tahun 2019, yang Berlandaskan Semangat dan Berdaya Gotong Royong Kita Wujudkan Desa dan Kelurahan yang Maju, Mandiri dan Sejahtera Menuju Indonesia Unggul.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Lurah Purwoasri Sutoyo, mengatakan, tahapan lomba Kelurahan dilakukan secara berjenjang, diawali dari lomba tingkat Kecamatan, Kota, Provinsi sampai dengan Tingkat Nasional.

“Kemenangan ini telah melalui tiga tahapan yaitu, seleksi dokumen dilanjutkan dengan Klarifikasi Lapangan pada tanggal 26 Juli 2019 lalu dan terakhir dengan paparan dihadapan tim penilai pusat, yang dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 8 Agustus 2019, akhirnya secara resmi Kelurahan Purwoasri dinyatakan menjadi juara ke dua,” jelas Sutoyo.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Sutoyo mengungkapkan rasa syukurnya terhadap kemenangan yang dicapai Kota Metro. “Allhamdulillah Kelurahan Purwoasri menjadi juara kedua. Dimana program-program unggulan kami bukan hanya untuk perlombaan saja, melainkan implementasi nyata kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

 

(DD/Kmf)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.