28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pelaku Baku Tembak dengan Polisi di Bandar Jaya Tewas di Metro

Newslampungterkini.com METRO – Pelaku baku tembak di Bandar Jaya, Lampung Tengah beberapa waktu yang lalu akhirnya tertangkap pada Kamis (08/08/2019) sekitar pukul 14.45 WIB.

Pelaku yang diketahui bernama Abdul Lahab tersebut dikabarkan tewas dan saat ini berada RSUD A Yani Kota Metro.

Dari informasi yang dapat dihimpun, Abdul Lahab digerebek oleh tim gabungan Polda Lampung dan Polres Lampung Tengah di sebuah rumah di Jalan Cemara, Kelurahan Margorejo, Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro.

Baca Juga :  Mirza Dukung UMKM Lampung Naik Kelas

Pelaku dikabarkan meninggal dunia setelah terlibat baku tembak dengan polisi saat hendak ditangkap.

Puluhan anggota polisi gabungan antara Polres Lampung Tengah, Polda Lampung dan Polres Metro berada di lokasi.

Salah satu anggota polisi yang berada di lokasi membenarkan adanya penangkapan DPO Polres Lampung Tengah yang baku tembak dengan polisi di Bandar Jaya.

Pelaku dilarikan kerumah sakit karena menderita luka tembak. Dan menurut informasi yang dihimpun pelaku tersebut tewas.

Namun sampai saat ini petugas kepolisian yang sedang berjaga di Kamar Jenazah maupun di lokasi penangkapan belum ada yang memberikan keterangan resmi.

Baca Juga :  Ribuan Peserta Ikuti Senam Sehat Bersama Eva-Deddy

Berdasarkan LP 230-B/VI/2013/Polsek Tenun-Res Lamteng, Abdul Lahab diketahui merupakan warga Kampung Gunung Batin, Kecamatan Terusan Nunyai, Lampung Tengah.

Abdul Lahab masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Lampung Tengah sejak 2013 dalam kasus pembegalan dan penyalahgunaan narkotika.

Sebelumnya pelaku terlibat baku tembak dengan polisi didepan Markas Polisi dan pusat pertokoan, saat baku tembak tersebut pelaku mengalami luka tembak di bagian bahu dan paha.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Meski mengalami luka tembak, pelaku berhasil kabur dengan membawa mobil Toyota Avanza hitam B 1339 GS, yang digunakan anggota Polisi, sedangkan mobil Honda Jazz putih BE 2223 NN milik Pelaku ditinggalkan dilokasi baku tembak.

Pelaku kemudian menghilang di areal perkebunan PT. Great Giant Pineaple (GGP) Umas Jaya, dan meninggalkan mobil Toyota Avanza hitam BE 1339 GF milik polisi yang dibawanya.

 

(Bbg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.