28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

12 Dari 42 Hunian Rusunawa Tubaba Mulai Dihuni, Disperkimta Tunggu Peresmian

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang dibangun pemerintah pusat di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, sudah mulai dihuni dari tanggal 1 Agustus 2019, dan sampai saat ini sudah ada 12 ruang yang dihuni.

Dikatakan Kepala Dinas Perkimta Abdul Sani, Bahwa untuk proses serah terima Rusunawa tersebut dari pusat ke daerah masih belum bisa dipastikan kapan serah terima resminya.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Untuk peresmian dan serah terima Rusunawa Tubaba itu sedang dalam proses dari Pusat dan Provinsi, kita berharap secepatnya, dan selagi itu belum serah terima maka masih Swakelola,” terang Sani kepada media Newslampungterkini.com, pada Rabu (07/08/2019).

Sementara itu di katakan Sekretaris Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Dan Pertanahan (Perkimta) Singgih, bahwa 12 kamar telah resmi dihuni ASN Tubaba.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

“Untuk Rusunawa Tubaba, sampai hari ini sudah 12 ruangan yang ditunggu oleh penghuninya, dan sudah menetap disitu, sedangkan ruangan lainnya masih kosong. Jadi 12 ruangan yang sudah dihuni itu terdiri dari 9 ruang di lantai 2 dan 3 ruang di lantai 1,” jelas Singgih.

Menurut Singgih, Rusunawa Tubaba tersebut masih Swakelola, sebab segala pembiayaan yang timbul masih jadi tanggung jawab para penghuninya masing-masing, seperti listrik, keamanan, dan cleaning service.

Baca Juga :  Mirza Dukung UMKM Lampung Naik Kelas

“Untuk keamanan di rusun itu sudah ada 1 orang, dan cleaning service nya itu sudah ada 3 orang, jadi setiap lantai ada cleaning servicenya. Sedangkan untuk biaya listrik itu dari masing-masing kamar karena setiap kamar ada tokennya,” Jelasnya.

 

Laporan : Dedi Priyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.