28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Jumat Bersih Kurang Efektif, Dinas Lingkungan Hidup Tubaba Programkan Selasa Bersih

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, rencanakan program Selasa Bersih, untuk mengantisipasi persoalan sampah di wilayah Tubaba.

Dikatakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Amrullah yang didampingi Kasi Pengolahan Sampah Jony Andre kepada media Newslampungterkini.com, Rabu (07/8/2019) bahwa dinas LH Tubaba merancang program Selasa Bersih dengan mengerahkan tenaga kerja kebersihan untuk membersihkan sampah di objek tertentu

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

“Kehadiran Kepala Dinas yang baru ini, mudah-mudahan bisa lebih banyak terobosan tentang lingkungan hidup. Kami sudah menggelar rapat bersama dan berencana memprogram Selasa Bersih, yang bertujuan untuk membersihkan area lingkungan sekitar termasuk juga area jalan-jalan strategis,” terang Jony.

Baca Juga :  Ribuan Peserta Senam Sehat Bersama Eva-Deddy

Menurut Jony, Jumat bersih kurang efektif, sehingga Selasa sangat memungkinkan untuk pelaksanaannya, sebab seluruh pekerja dapat maksimal.

“Kami rencanakan semua petugas kita akan turun seperti petugas pemotong rumput, pemungut sampah, dan lainnya. Kemudian kita bagi area kerjanya, ada yang bagian bahu jalan, dan ada yang di pasar. Kalau seandainya terealisasi, mungkin mulai dari kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) ini dulu yang kita kerjakan, tentunya kita melihat kondisi lapangan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

 

Laporan : Dedi Priyono

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.