27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

RSUD Tubaba Bongkor dan Sepi, Ketua DPRD: Hanya Malaikat yang Jaga

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Sepi dari aktivitas pelayanan tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, membuat Ketua DPRD dan sejumlah Anggota DPRD Tubaba kecewa dan berang.

Setelah melihat dari kejauhan tampak sepi dan tidak terawat, membuat Ketua DPRD Busroni SH didampingi Wakil Ketua I Yantoni dan Ketua Komisi III Paisol SH sontak melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di RSUD tersebut pada Rabu (7/8/2019) sekitar pukul 15.00 Wib

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Saya sering mengamati RSUD Tubaba ketika pulang pergi ke kantor, dari jalan saat dikendaraan saya melihat didepan RSUD itu bongkor seperti tempat mengembala kambing, soalnya rumputnya sudah subur-subur, maknya saya dengan teman-teman tadi langsung Sidak, ternyata memang benar-benar keterlaluan, manajemen pelayanannya kami anggap gagal,” kata Ketua DPRD Tubaba, Busroni kepada media Newslampungterkini.com.

Lanjutnya, saat melihat disemua ruang pelayanan RSUD tampak sepi dan tidak ada dokter juga perawat yang berjaga, sehingga menurut Ketua DPRD Tubaba fasilitas pelayanan kesehatan yang ada sebaiknya ditutup.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Mungkin dokter-dokter RSUD Tubaba itu kebanyakan praktik diluar dan lebih enak di RS swasta dan praktik dirumahnya saja, jadi tidak ada tanggung jawabnya di RSUD Tubaba. kami  benar-benar kecewa melihat RSUD Tubaba yang menurut kami hanya di huni Malaikat saja,” Cetusnya.

Sementara itu ditegaskan Yantoni Wakil Ketua I DPRD Tubaba, bahwa kunjungan mendadak tersebut untuk melihat sejauh mana pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh manajemen RSUD Tubaba.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

“Bupati dan Sekda harus tegas dan selektif menempatkan tenaga pelayanan di Tubaba, terutama tenaga kesehatan atau Dokter, bukan kita tidak tahu aktivitas dokter-dokter RSUD Tubaba, meraka sudah mengesampingkan tugas utamanya dan tanggung jawab di RSUD, maka lebih baik tutup saja itu Rumah Sakit,” Tandas Yantoni.

Hingga berita ini dilansir Direktur RSUD Tubaba belum berhasil dikonfirmasi.

 

Laporan : Dedi Priyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.