27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Polres Lampung Tengah Terus Lakukan Pencarian Pelaku

Newslampungterkini.com LAMPUNG TEGAH – Tim Tekab 308 Polres Lampung Tengah dipimpin Kasat Reskrim Lampung Tengah AKP Yuda Wiranegara dibackup oleh Polsek Terbanggi Besar, Polsek Terusan Nyunyai masih melakukan pencarian dan penyisiran pelaku diseputaran PT. Umas Jaya Kecamatan Terbanggi Besar.

Pengejaran terhadap pelaku juga melibatkan Unit Satwa (K-9) Ditsabhara Polda Lampung yang diturunkan untuk ikut mencari keberadaannya.

Kapolres AKBP I Made Rasma SIK M.Si menyatakan, Tim Tekab 308 Polres Lampung Tengah dibackup oleh Polsek Terbanggi Besar, Polsek Terusan Nyunyai, juga melibatkan Unit Satwa (K-9) Ditsabhara Polda Lampung masih melakukan pencarian dan penyisiran diseputaran PT. Umas Jaya Kecamatan Terbanggi Besar.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Peristiwa baku tembak terjadi saat tim Tekab Polres Lampung Tengah akan melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian dengan kekerasan (DPO) Polres Lampung Tengah bernama Abdul Lahab di Jalinsum Bandarjaya Kecamatan Terbanggi Besar, Minggu (4/8/2019) sekitar pukul 16.30 Wib.

Baku tembak berawal ketika tim Tekab 308 Polres Lampung Tengah mendapat informasi bahwa DPO Abdul Lahab tengah berada di seputaran Bandarjaya Kecamatan Terbanggi Besar menggunakan mobil Honda Jazz warna putih.

Setelah mendapat informasi tersebut, Tekab 308 Polres Lampung Tengah langsung melakukan pencarian dan mendapati mobil tersebut sedang berjalan menuju arah Kotabumi, tepatnya di jalinteng dekat Polsek Terbanggi Besar.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Mobil pelaku berhasil dihadang oleh tim Tekab, Namun pelaku yang bernama Abdul Lahab langsung mengeluarkan tembakan yang diaarahkan ke anggota Tekab Polres Lampung Tengah, sehingga terjadi baku tembak antara Tekab Polres Lampung Tengah dengan Pelaku.

Aksi baku tembak itu membuat suasana di sekitar jalanan mencekam setelah beberapa kali terdengar suara tembakan.

Karena warga masyarakat semakin banyak yang keluar, akhirnya anggota Tekab menghentikan tembakan dan dibantu Anggota Polsek Terbanggi langsung menghimbau warga masyarakat agar menjauh dari lokasi dan berlindung agar terhindar dari Peluru nyasar Pelaku.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Pelaku untuk keluar dari Mobil Jazz Warna Putih dan mengambil alih mobil anggota Polri.

Selanjutnya pelaku melarikan diri kearah Utara. Akibat baku tembak dengan petugas, pelaku diperkirakan mengalami luka tembak di bagian bahu dan paha.

Pelaku melarikan diri dalam keadaan luka dan diperkirakan ke arah PT. Umas Jaya karena mobil milik tim Tekab Polres Lamteng ditemukan di perkebunan singkong dekat PT. Umas Jaya. Sedangkan mobil milik pelaku yang ditinggal di TKP sudah diamankan petugas.

 

(Bbg/Tb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.