27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Kapolda Lampung Kunjungan Kerja Ke Polres Lampung Barat

Newslampungterkini.com LAMPUNG BARAT – Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto beserta Pejabat Utama dan Ketua Bhayangkari Daerah Lampung beserta pengurus melakukan kunjungan kerja Ke polres Lampung Barat, pada Kamis (25/07/2019).

Kedatangan Kapolda Lampung di sambut Jajaran Hormat dan Tari Sembah serta Pocil bahkan ikut menyambut kedatangan Kapolda yakni Bupati Lampung Barat Hi.Parosil Mabsus, Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi S.IK. Tokoh Masyarakat Hi.Mukhlis Basri, Dandim 0422 Lampung Barat Letkol Kav Adri Nurcahyo, Kajari, dan Forkopimda Lampung Barat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tamu Undangan Lainya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Dalam kunjungannya ini, Kapolda mengapresiasi pelaksanaan pemilihan umum di Bumi Beguai Jejama Sai Betik ini yang berjalan dengan baik dan aman.

Dikatakan Kapolda, di Lampung Barat tingkat kriminalitasnya rendah, beberapa rangkaian sudah di laksanakan yaitu pesta demokrasi, lima tahun sekali kita berkonflik kehidupan demokrasi paling bawah yaitu di desa enam tahun sekali pasti melaksanakan pemilihan Kepala desa.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Negara demokrasi adalah negara pilihan konflik, ini adalah sahabat kita karena lima tahun sekali di adakan pemilihan, tetapi kita punya satu pilihan untuk menghilangkan konflik namanya pancasila, kita harus bertuhan, berkemanusiaan, bersatu, dan musyawarah yang adil,” Terang Kapolda.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Menurut Kapolda, Kunci kesuksesan itu sumbernya pancasila,”banyak undang-undang yang mengatur. Pancasila mengatur bagaimana kita harus punya tuhan dengan agama yang berbeda. Pancasila menyelesaikan konflik, kita dapat memahami semua dan ini sudah kita lakukan tidak ada sumber lain selain sumber hukum,” Tambah Kapolda Lampung.

 

(Kartiko/Hmp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.